Kami tidak cukup intens di pertandingan pertama
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel meminta anak asuhnya untuk mempelajari kekalahan leg pertama ketika jumpa Real Madrid untuk pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Tuchel mengatakan proses pembelajaran ini akan berguna untuk timnya dalam memaksimalkan kesempatan melaju ke babak selanjutnya.

Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, Chelsea harus menyerah kepada Real Madrid dengan skor 1-3 setelah penyerang tim tamu, Karim Benzema mampu mencatatkan trigol di laga ini.

Baca juga: Hattrick Benzema antar Madrid hancurkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge

"Ini adalah keindahan dari kompetisi pada tahap ini, bahwa kamu memiliki dua pertandingan dalam waktu singkat, kami bisa belajar dari pertandingan dan kami bisa menggunakan gambaran dan momen dan situasi dari leg pertama untuk belajar di leg kedua. Inilah yang coba kami lakukan dan inilah yang akan kami gunakan dalam persiapan pertandingan ini," terang Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu lanjut mengatakan, salah satu pelajaran yang akan coba ia terapkan pada pertandingan nanti adalah berusaha untuk memaksakan permainan mereka kepada Real Madrid.

Meski begitu, Tuchel sadar hal itu lebih sulit dari sekedar diucapkan karena mereka kesulitan untuk menerapkan pada pertemuan pertama, selain itu, tenaga yang terbatas juga dari skuad Chelsea turut mempengaruhi hal tersebut.

Baca juga: Tuchel sebut Chelsea tarik pelajaran dari kekalahan oleh Real Madrid

"Pertama-tama seperti ini, kami menginginkannya lebih fisik. Kami tidak bekerja cukup keras, kami tidak cukup intens di pertandingan pertama," ujar Tuchel.

"Kedua, kami menghadapi kerugian besar dalam hal fisik, karena Real Madrid memiliki satu tahun penuh dengan lima pergantian (pemain), kami bermain di liga yang paling menuntut dan kami memainkan pertandingan paling banyak sepanjang musim dan sepanjang 2022. Jadi itu tidak selalu mudah untuk memainkan permainan fisik," sambung dia.

Pada pertandingan ini, Chelsea perlu memenangkan laga dengan selisih tiga gol atas Real Madrid jika mereka ingin memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Baca juga: Tuchel sanjung dahaga kemenangan yang ditunjukkan Chelsea

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022