Jakarta (ANTARA) - Siapa yang tidak tahu dengan selai kacang? Rasanya yang gurih dan sedikit manis sangat cocok untuk olahan sandwich saat sarapan. Namun jangan salah, selai kacang nyatanya dapat menjadi pelengkap berbagai menu. Dari mulai kudapan hingga makanan berat, semua dapat Anda kreasikan sesuai selera.

Tepat dengan bulan Ramadan ini, Anda bisa mencoba mengolah beberapa resep masakan. Agar menu yang Anda sediakan tetap bervariasi dan keluarga tidak bosan, menggunakan selai kacang di makanan atau minuman Anda bisa jadi menu andalan! Intip lima ide olahan makanan menggunakan SKIPPY Peanut Butter dikutip dari siaran persnya, Selasa.

Baca juga: Inspirasi panganan dengan selai kacang untuk rayakan tahun baru

1. Korean Hotteok
Untuk Anda para K-lovers pasti sudah tidak asing lagi dengan kudapan satu ini. Makanan yang memiliki bentuk serupa panekuk ini banyak ditemui di kawasan kaki lima dan pasar tradisional Korea.

Jajanan ini sudah ada sejak abad ke-19, dan merupakan kudapan favorit masyarakat Korea di kala musim dingin. Jika biasanya isian hotteok adalah brown sugar, madu, kacang tanah, dan bubuk kayu manis, kali ini Anda bisa mencoba menggantinya dengan isian selai kacang. Bahan yang Anda butuhkan adalah tepung terigu protein sedang, tepung ketan, ragi, gula pasir, garam, minyak, susu hangat, dan minyak untuk menggoreng.

Sementara untuk isiannya Anda hanya perlu menyiapkan SKIPPY Peanut Butter, gula halus, tepung terigu dan susu cair. Cara membuatnya, Campur SKIPPY dengan gula halus, garam, minyak. Aduk rata, tuang susu, aduk hingga semua bahan tercampur dan membentuk adonan lengket. Diamkan selama 1 jam.

Setelah itu, campur tepung terigu, tepung ketan, ragi, gula pasir, garam, minyak. Aduk rata, tuang susu, aduk hingga semua bahan tercampur dan membentuk adonan yang agak lengket. Diamkan 1 jam hingga berukuran dua kali lipat. Setelah 1 jam, kempiskan adonan (jangan lupa oles tangan & meja kerja menggunakan minyak) letakkan adonan di atas meja kerja, bagi menjadi 8 bagian.

Ambil 1 adonan Hotteok, pipihkan dengan menekan-nekan dengan jari tangan, beri isian, lalu tutup kembali. Lakukan hingga selesai (jika adonan mulai lengket di tangan, oles lagi dengan minyak. Panaskan minyak, goreng adonan di atas api kecil selama 30 detik untuk masing-masing sisi. Setelah dibalik, tekan adonan supaya berbentuk pipih. Angkat.

Baca juga: Resep berbuka puasa: peanut butter BBQ chicken melt

Baca juga: Buat selai kacang sendiri di toserba baru di Jakarta ini

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022