Jakarta (ANTARA) - Agensi Highlight Around US Entertainment mengumumkan bahwa Lee Gikwang telah dinyatakan positif COVID-19.

"Artis kami Lee Gikwang dinyatakan positif COVID-19 melalui tes antigen cepat yang dia lakukan hari ini (12 April)," ungkap agensi tersebut dikutip dari Soompi, Selasa.

"Lee Gikwang sebelumnya menerima tiga dosis vaksin COVID-19 dan saat ini tidak memiliki gejala selain sakit tenggorokan ringan. Dia akan menangguhkan semua kegiatan dan fokus pada perawatan dan isolasi mandiri sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah," tambahnya.

Baca juga: Agensi kabarkan Taeyang SF9 positif COVID-19

Lebih lanjut, Highlight Around US Entertainment juga mengabarkan bahwa anggota lainnya yakni Yoon Doojoon, Yang Yoseob, dan Son Dongwoon telah dinyatakan negatif usai menjalani tes dengan alat tes mandiri. Mereka pun juga tidak menunjukkan gejala tertentu.

"Kami akan memprioritaskan kesehatan artis kami dan melakukan yang terbaik untuk perawatan dan pemulihannya sehingga ia dapat bertemu dengan para penggemarnya dalam keadaan sehat," tulis agensi itu.

"Kami juga akan berusaha untuk keselamatan semua orang dengan sepenuhnya mematuhi pedoman dari otoritas kesehatan. Terima kasih," tutupnya.

Lee Gikwang alias Gikwang merupakan penyanyi, penulis lagu sekaligus aktor asal Korea Selatan. Dia memulai debut sebagai seorang penyanyi solo dengan nama panggung AJ. Saat itu, dia merilis mini album pertamanya "First Episode: A New Hero" pada 4 April 2009.

Baca juga: Joohoney MONSTA terinfeksi COVID-19

Baca juga: Tiga personel grup FANTASTICS positif COVID-19

Baca juga: Agensi umumkan Haein LABOUM dinyatakan positif COVID-19

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022