Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia bersama mitra PT Karyatama Trans Niaga pada Selasa meresmikan diler BMW Karyatama Trans Niaga atau disebut BMW Trans berlokasi di Jalan Soekarno - Hatta, Kota Pekanbaru, Riau.

"Dengan pengalaman dan keahlian tim, dilengkapi dengan lokasi showroom yang strategis, saya percaya bahwa BMW BMW Trans akan membawa brand BMW lebih dekat dengan semua penggemarnya dan menjadi brand premium terdepan di Pekanbaru," kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan melalui keterangan resmi pada Selasa.

BMW Trans menempati lahan seluas 3.500 meter persegi yang terdiri dari dua lantai. Ruangan di diler ini mampu menampung kendaraan terbaru BMW sebanyak lima unit.

Baca juga: BMW akan tarik lebih 1 juta kendaraan karena risiko kebakaran mesin

Diler BMW Trans mempraktikkan konsep keberlanjutan dengan penggunaan material kaca untuk bagian luar bangunan gedung sehingga dapat memanfaatkan cahaya alami dan mengurangi penggunaan listrik. Selain itu, area diler juga menampilkan material rotan hasil perajin lokal di Pekanbaru.

Menurut President Director PT Karyatama Trans Niaga Andrew Bingei, pelanggan dapat menikmati suasana premium BMW Trans yang terletak di lokasi strategis. Diler ini, kata Andrew, juga menghadirkan service dengan kualitas dan peralatan standar internasional sesuai dengan BMW global dan teknisi yang tersertifikasi.

BMW Trans turut menghadirkan fasilitas lainnya untuk kenyamanan pengunjung, termasuk Isetta Bar yang menyajikan kopi, BMW dan MINI Original Lifestyle, serta workshop luas yang mampu menangani enam kendaraan BMW dan MINI sekaligus untuk service dalam sehari.

"Pembukaan BMW Trans merupakan bukti komitmen kami untuk mendukung kepemimpinan BMW dalam hal digitalisasi dan kenyamanan proses pembelian kendaraan baik offline maupun online," kata Andrew.

Pada peluncuran BMW Trans, BMW Indonesia turut menghadirkan varian BMW 218i Gran Coupé Sport untuk pelanggan di Pekanbaru dan sekitarnya. Mobil ini tersedia dengan harga Rp747.000.000 off-the-road dengan cicilan mulai dari Rp7,5 juta per bulan.

Baca juga: CEO BMW sebut kekurangan semikonduktor masih berlanjut hingga 2023

Baca juga: Pesona deretan mobil baru di IIMS Hybrid 2022, ini daftarnya

Baca juga: BMW luncurkan New BMW 320i Sport di IIMS 2022
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022