Dengan bertambahnya usia, sulit bagi saya, tetapi saya menempatkan diri saya dalam posisi untuk mencoba membantu tim seperti yang selalu saya lakukan
Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Brazil Fernandinho mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Manchester City setelah kontraknya habis di akhir musim 2021/22, dengan pelatih Pep Guardiola mengaku terkejut dengan keputusan sang pemain.

Pemain berusia 36 tahun tersebut telah memainkan lebih dari 370 pertandingan pada semua kompetisi untuk City sejak bergabung dengan mereka dari Shakhtar Donetsk pada 2013. Dia berjasa membantu klub merebut empat gelar Liga Premier Inggris dan enam Piala Liga.

Berbicara menjelang leg kedua perempat final Liga Champions City melawan Atletico Madrid pada Rabu, Fernandinho mengatakan bahwa dia memaklumi waktu bermainnya semakin sedikit dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Stadion Atletico harus dikosongkan sebagian saat jamu Man City

“Setelah sembilan tahun dan mungkin setelah musim 2018-19 ketika saya mengubah posisi saya, itu bisa menjadi salah satu alasannya (meninggalkan City),” kata Fernandinho kepada wartawan yang dikutip Reuters pada Selasa.

"Sulit bagi saya untuk memulihkan diri. Dengan bertambahnya usia, sulit bagi saya, tetapi saya menempatkan diri saya dalam posisi untuk mencoba membantu tim seperti yang selalu saya lakukan."

Sementara itu, Guardiola mengaku terkejut dengan pernyataan Fernandinho yang berencana untuk kembali bermain di negara asalnya.

"Saya tidak tahu. Anda memberi saya berita. Saya tidak mendengarnya. Kita akan lihat apa yang terjadi. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Dia sangat penting. Saya akan bertanya padanya," kata Guardiola.

"Pada akhir musim kami berbicara, mungkin karena keluarganya. Saya akan senang (bila dia bertahan). Kami akan berbicara."

City sendiri memiliki keunggulan 1-0 jelang leg kedua perempat final Liga Champions melawan Atletiico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium.

Baca juga: Fernandinho perpanjang kontrak bersama Manchester City
Baca juga: UEFA investigasi perilaku bar-bar fans Atletico saat hadapi City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022