Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors memperkenalkan New Cortez di AEON BSD Tangerang setelah sebelumnya dirilis secara virtual pada 24 Maret 2022 dan dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

MPV yang menyandang Wuling Silver Logo ini dipasarkan dalam dua varian yakni New Cortez CE dan New Cortez EX dengan special launch price mulai dari Rp274,8 juta (dengan subsidi PPnBM Wuling).

"MPV terbaru ini dilengkapi dengan Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV), yang menjadikan New Cortez sebagai Smart MPV, serta kenyamanan berkelas dengan seat tray multifungsi," kata Kharismawan Awangga, Regional Sales Area Manager Wuling Motors, melalui siaran pers pada Selasa.

Baca juga: Wuling angkat tema "Experience The Next Innovation" di IIMS 2022

Wuling New Cortez mengaplikasikan head unit berukuran 10,25” yang menambah faktor kenyamanan saat berkendara. Perangkat ini sebagai sarana hiburan dalam perjalanan dan memiliki berbagai fungsi mulai dari koneksi Mirrorlink nirkabel, USB fast charging, koneksi internet, navigasi, hingga pengaturan kendaraan.

Di sisi interior, pembaharuan pada aspek kenyamanan bangku dilakukan pada New Cortez. Kemudian, terdapat multipurpose seat tray yang dapat digunakan untuk keperluan perjalanan keluarga maupun bisnis, panel interior bertekstur marmer gelap bernuansa mewah dan premium black semi-leather seats yang membuat kabin berkelas. Selain itu, sudah ditambahkan pengoperasian otomatis pada seluruh jendela serta anti pinch.
Wuling New Cortez (ANTARA/HO)


Wuling Cortez mengandalkan mesin bensin 4-silinder segaris berkapasitas 1.500 cc dengan dukungan turbocharger yang memberikan tenaga sebesar 140 HP dan lontaran torsi sebanyak 250 Nm. Berperan sebagai pendistribusi tenaga ke roda depan, Wuling New Cortez mengandalkan Continuous Variable Transmission yang menjadikan perpindahan transmisi halus dan responsif.

MPV terbaru ini pun dibekali dengan fitur keselamatan yang lengkap mulai dari rear parking camera, front and rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Dual SRS Front and Side Airbags, ISOFIX car seat.

Baca juga: Wuling bawa New Cortez di IIMS 2022, berapa harganya?

Kemudian, Electronic Stability Control (ESC), front and rear disc brake, electric parking brake, Automatic Vehicle Holding, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal(ESS), hingga anti fatigue warning.

New Cortez tersedia dengan empat pilihan warna yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black. Wuling menyediakan garansi umum kendaraan tiga tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau empat tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sebagai informasi, pameran Wuling Motors di AEON BSD berlangsung hingga 17 April 2022. Selama pameran, terdapat promo lucky dip cashback hingga Rp5 juta.

Baca juga: Wuling perkenalkan New Cortez untuk masyarakat Bali

Baca juga: Wuling Motors & era baru berkendara dengan IoV-WIND di Almaz - Cortez

Baca juga: Wuling tawarkan promo dan sediakan Cortez baru untuk "test drive"
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022