Jakarta (ANTARA) - Aktor cilik Walker Scobell resmi menjadi peran utama dalam serial "Percy Jackson and the Olympians" di Disney+, menurut laporan Variety, dikutip pada Rabu.

Adaptasi seri dari seri buku Rick Riordan tersebut telah dikonfirmasi oleh Disney+ pada bulan Januari. Serial live-action menceritakan kisah seorang dewa modern berusia 12 tahun, Percy Jackson (Scobell), yang baru saja menerima kekuatan gaib yang baru ditemukannya ketika dewa langit Zeus menuduhnya mencuri petirnya.

Sekarang, Percy harus melakukan perjalanan melintasi Amerika untuk menemukannya dan memulihkan ketertiban di Olympus.

Baca juga: Peter Ramsey didapuk sebagai sutradara serial "Ahsoka"

Percy digambarkan sebagai anak yang cerdas dan penyayang dengan selera humor yang tajam. Dia selalu melihat dirinya sebagai orang yang tidak bisa berbaur -- tidak sedikit karena bagaimana dunia melihat ADHD dan disleksianya.

Dia impulsif, kasar dan cepat marah ketika hal-hal tampak tidak adil baginya. Namun, di balik sikap sinisnya, ada seorang anak yang penyayang dan teman setia yang hanya ingin berbuat baik kepada orang-orang yang dia sayangi.

Scobell membuat debut filmnya di film Netflix "The Adam Project," yang dibintangi oleh Ryan Reynolds, Mark Ruffalo, Zoe Saldaña, Jennifer Garner, dan Catherine Keener.

"Percy Jackson and the Olympians" nantinya akan disutradarai James Bobin, dengan The 20th Century sebagai studio yang menaungi jalannya produksi serial ini. Penulis seri buku "Percy Jackson" Rick Riordan juga andil sebagai produser eksekutif.

Seri buku "Percy Jackson" terdiri dari "The Lightning Thief," "The Sea of ​​Monsters," "The Titan's Curse," "The Battle of the Labyrinth," dan "The Last Olympian." Riordan juga telah menerbitkan buku pendamping "The Demigod Files" serta "The Demigod Diaries."

Baik "Lightning Thief" dan "Sea of ​​Monsters" sebelumnya diadaptasi menjadi film layar lebar. Logan Lerman berperan sebagai Percy Jackson.

Film pertama dirilis pada 2010 sedangkan yang kedua dirilis pada 2013. Kedua film tersebut menerima tinjauan beragam dari para kritikus, dengan keduanya secara total menghasilkan lebih dari 425 juta dolar di seluruh dunia.

Baca juga: Disney ungkap alasan produksi serial "Percy Jackson and the Olympians"

Baca juga: Live-action "Percy Jackson" masuk tahap produksi di Disney Plus

Baca juga: Serial "Percy Jackson" akan dibuat di Disney Plus

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022