Jakarta (ANTARA) - YouTube kembali bisa diakses oleh para penggunanya setelah sempat mengalami masalah sulit diakses yang terlihat dari keluhan- keluhan yang disampaikan pengguna YouTube di lini masa twitter.

"Semua sudah terkendali, sekarang anda seharusnya sudah bisa masuk ke akun anda, masuk ke semua perangkat dan menggunakan semua fitur layanan kami (YouTube, YouTube TV, YouTube Music, dan YouTube Studio)," cuit YouTube dari akun twitternya @TeamYouTube, Rabu.

Dikabarkan ada lebih dari 10.000 keluhan mengenai masalah sulitnya mengakses YouTube ataupun masuk ke akun YouTube dan terpantau melalui situs Downdetector.com.

Baca juga: YouTube setop layanan berbayar di Rusia

Dikutip dari Reuters pada Rabu, permasalahan yang dilaporkan beragam mulai dari tidak bisa mengakses akun di lebih dari satu perangkat, atau bahkan kesulitan untuk membuka aplikasi YouTube TV.

Permasalahan ini nampaknya muncul sekitar pukul 03.00 WIB jika dikonversikan ke Waktu Indonesia Barat.

Tidak hanya dialami oleh pengguna di daratan Amerika serta Eropa, sulitnya akses ke YouTube ini diklaim dialami hampir seluruh pengguna di seluruh dunia.

"Kami mendapatkan banyak laporan dari seluruh dunia bahwa nampaknya banyak masalah untuk mengakses layanan YouTube. Kami sadar dan tengah membenarkan masalah ini," cuit YouTube pada pukul 03.31 WIB.

Dalam waktu hampir empat jam, nampaknya masalah itu segera ditangani oleh YouTube dan memastikan layanan sudah pulih kembali.

Tidak dijelaskan secara rinci masalah apa yang menyebabkan gagal akses para pengguna YouTube di seluruh dunia.

Baca juga: YouTube blokir kanal parlemen Rusia

Baca juga: YouTube akhirnya rilis fitur "picture-in-picture" di iOS

Baca juga: YouTube blokir media Rusia secara global

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022