Jakarta (ANTARA) - Platform media sosial berbasis audio Clubhouse menghadirkan beragam Room untuk menemani kegiatan di bulan Ramadhan.

Dikutip dari keterangan pers pada Rabu, di bulan suci ini, semakin banyak klub di aplikasi Clubhouse membuat ruangan yang berhubungan dengan kegiatan Ramadhan, baik pada saat siang hari atau saat sahur.

"Keberadaan ruangan atau klub Muslim ini menjadikan Clubhouse sebagai platform yang bagus untuk mengadakan diskusi bermakna dengan saling berkolaborasi, termasuk beribadah dengan sesama Muslim lainnya," kata Clubhouse.

Berikut beberapa Room yang bisa diikuti di Clubhouse selama Ramadhan.

Rumaysho.com

Klub tempat berkumpulnya seluruh umat Muslim untuk mengenal Islam lebih dekat dengan Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, M.Si. Klub ini biasanya mengadakan sesi membaca Al-Quran bersama dengan semua anggotanya.

Baca juga: Clubhouse catatkan pertumbuhan pengguna di akhir 2021

Ahensi Mengaji (Tadarus Ahensi)

Klub ini membahas Kajian Ilmiah Islam berdasarkan Al-Qur'an & Sunnah dengan pemahaman sahabat Nabi Muhammad SAW.

Ngaji Qur’an Bareng

Klub yang dibentuk untuk membaca dan mendengarkan Al-Qur'an bersama-sama dari seluruh dunia.

Dunia Santri

Klub yang membahas ajaran Islam tentang ilmu dan ketakwaan berdasarkan Al-Qur'an, hadits Nabi Muhammad SAW, dan juga renungan keagamaan.

Yuk Shalihah

Klub ini dikhususkan hanya untuk wanita yang sering membahas berbagai aspek kehidupan, seperti parenting, berbagi resep, berbagi tips kecantikan & perawatan kulit, serta belajar bahasa bersama.

Selain daftar klub di atas, pengguna juga dapat menemukan klub menarik lainnya di Clubhouse sesuai dengan preferensi dengan menggunakan fitur Topik.

Bagi pengguna yang tidak dapat bergabung secara langsung di ruangan yang sedang berlangsung, dapat memanfaatkan fitur Replays untuk mendengarkan rekaman diskusi di lain kesempatan.

Baca juga: Twitter tes fitur "host" Spaces bisa bagikan cuplikan suara

Baca juga: Clubhouse rilis fitur "In-Room Chat"

Baca juga: Rekomendasi tiga klub di Clubhouse untuk temani momen Valentine

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022