Jakarta (ANTARA) - Tuscany Boutique Hotel menawarkan pengalaman berbuka puasa dengan tema "Dapoer Kampoeng Ramadhan" yang mengombinasikan aneka hidangan nusantara dan internasional kepada pelanggan.

Hotel bintang empat berada tersebut berlokasi di Kota Tangerang Selatan, BSD, yang berjarak kurang lebih satu menit dari Exit Tol BSD.

F&B Manager Tuscany Boutique Hotel Bernard Anthonius mengatakan pihaknya mencoba menonjolkan konsep berbeda untuk edisi Ramadhan yang secara perdana dihadirkan oleh pihak manajemen hotel.

"Jika ingin merasakan sesuatu yang berbeda, termasuk dalam selera nusantara, kami siap dan coba memberikan taste nusantara dari signature kami ke tamu," ujar Bernard saat dijumpai wartawan di Tangerang, ditulis Rabu.

Baca juga: Jejak Islam di Spanyol dalam menu spesial Ramadhan

Baca juga: Menikmati hidangan langka warisan Nusantara untuk Ramadhan


Bernard mengatakan pihaknya bersama chef telah menggodok pilihan-pilihan menu "Dapoer Kampoeng Ramadhan" dengan komposisi 80 persen hidangan nusantara dan 20 persen hidangan internasional.

"Mungkin tidak banyak orang yang bisa menikmati aneka makanan yang ada di daerah-daerah, jadi kami coba untuk menghadirkan itu," tutur Bernard.
 
Tuscany Boutique menyajikan paket berbuka puasa "Dapoer Kampoeng Ramadhan". (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Adapun pilihan menu yang dihidangkan akan dirotasi setiap hari sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman yang beragam dan tidak monoton, namun tetap menghadirkan susunan pokok mulai dari hidangan pembuka (appetizer), hidangan utama (main course), dan hidangan penutup (dessert).

Restoran juga tetap memunculkan hidangan yang identik dalam suasana Ramadhan sehingga nuansa rumahan tetap terasa dengan citarasa premium. Khusus untuk edisi Ramadhan, sajian menu dikemas dalam konsep prasmanan.

Pada Selasa (12/4), "Dapoer Kampoeng Ramadhan" menyajikan hidangan pembuka meliputi caesar salad, salmon ball, sup ayam jamur, asinan Jakarta, dan sate taichan.

Pada hidangan utama, pihak hotel menyajikan nasi briyani khas Asia Selatan dilengkapi dengan ayam briyani. Tak hanya itu, hidangan nusantara juga tersedia mulai dari nasi putih, soun goreng, kalian garlic mushroom, semur daging, aneka sambal, acar, dan kerupuk.

Untuk hidangan penutup, "Dapoer Kampoeng Ramadhan" menawarkan aneka cake, aneka buah potong, dan pudding. Ada pula sajian kurma, es melon serut, jus jeruk, bubur kacang hijau, serta aneka gorengan.
 
Tuscany Boutique menyajikan paket berbuka puasa "Dapoer Kampoeng Ramadhan". (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Tuscany Boutique menyajikan paket berbuka puasa "Dapoer Kampoeng Ramadhan". (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Restoran Tuscany Boutique Hotel dapat menampung hingga 80 pengunjung, termasuk area halaman restoran yang berdekatan dengan kolam renang dan menampilkan pemandangan lanskap kota.

"Dapoer Kampoeng Ramadhan" tersedia selama bulan puasa, dibuka mulai pukul 5 sore hingga 9 malam. Di luar jam tersebut, pengunjung akan disajikan menu a la carte.

Paket berbuka puasa "Dapoer Kampoeng Ramadhan" dipatok seharga Rp178 ribu per pax. Ada pula paket "Takjil Corner" dengan harga Rp50 ribu per orang sudah dapat free flow takjil dan minuman. Informasi lebih lanjut mengenai beragam promo "Dapoer Kampoeng Ramadhan" tersedia di media sosial Instagram Tuscany Boutique Hotel.

Baca juga: Menu Ramadhan - Puding sutra buah lengkeng agar sahur semakin segar

Baca juga: Menu Ramadhan - Fettucini sayur tabur udang

Baca juga: Menu Ramadhan - Ayam kuah kuning kemangi

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022