Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) berhasil mencatat lebih dari 1.500 pemesanan sepanjang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang diselenggarakan pada 31 Maret-10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan didominasi oleh Hyundai IONIQ 5 dan Hyundai CRETA.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2022 terhadap partisipasi Hyundai di salah satu event otomotif terbesar di Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada para pelanggan di Indonesia yang memiliki minat tinggi dan menaruh kepercayaannya terhadap Hyundai." ujar President Director PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha, dikutip dari siaran pers pada Rabu.

"Sebagai game changer di industri otomotif, kami berkomitmen untuk terus memberikan terobosan dan inovasi yang melebihi ekspektasi pelanggan kami agar semakin meningkatkan kepuasan mereka," lanjut dia.

Baca juga: Hyundai kenalkan mobil listrik Ioniq 5 buatan pabrik Cikarang

IONIQ 5 merupakan mobil listrik mid-size terbaru dari Hyundai yang diperkenalkan pada sesi pembukaan IIMS 2022 dan memperoleh angka permintaan mencapai lebih dari 800 pemesanan. Perolehan tersebut menjadikan IONIQ 5 mengisi porsi 51 persen dari keseluruhan transaksi yang dicatatkan oleh HMID.

Sedangkan CRETA, berhasil mengamankan hampir 600 pemesanan atau 36 persen dari semua catatan transaksi. Hal tersebut berkat tampilannya yang stylish dan memiliki banyak fitur canggih, disertai dengan gebrakan inovatif melalui teknologi Hyundai Bluelink dan layanan khusus My Own CRETA.

Sementara itu, catatan pemesanan lainnya diikuti oleh produk unggulan Hyundai seperti PALISADE, SANTA FE, dan STARIA.

Di sisi lain, area Hyundai Experience yang dihadirkan selama 11 hari berturut-turut telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, di mana terdapat hampir 5.000 permintaan test-drive untuk semua lini produk Hyundai. IONIQ 5 sendiri melayani sesi test-drive terbanyak dengan lebih dari 3.000 permintaan, diikuti oleh CRETA yang mencatatkan hampir 1.000 permintaan test-drive.

HMID juga berhasil membawa pulang serangkaian penghargaan dari IIMS 2022, yaitu Best Electric Car dan Most Tested Car Choice untuk IONIQ 5, serta Best APM Outdoor Activity berkat adanya Hyundai Experience.

Ke depannya, Hyundai akan melanjutkan upaya untuk menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Untuk pecinta otomotif Indonesia yang ingin merasakan rangkaian produk dan layanan dari Hyundai namun belum sempat mendatangi langsung booth Hyundai dan Hyundai Experience di IIMS 2022, dapat mengunjungi diler resmi Hyundai terdekat. Informasi selengkapnya dapat diakses di laman resmi Hyundai Indonesia.

Baca juga: Impresi pertama berkendara Hyundai IONIQ 5

Baca juga: Hyundai Creta vs All New Honda HR-V, siapa lebih unggul?

Baca juga: Penjualan global Hyundai Maret turun 17 persen
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022