kerugian materiil akibat amukan si jago merah diperkirakan Rp240 juta
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam rumah hangus dilahap api dalam musibah kebakaran di permukiman warga Jalan Taruna RT 12/RW 03, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.51 WIB.

"Keterangan dari warga yang melihat dan mendengar ledakan dari satu rumah​ pemilik agen gas elpiji tiga kilogram yang sedang ditinggal pergi penghuninya," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Rabu.

Gatot menambahkan  warga sekitar sempat berupaya memadamkan kobaran api. Namun upaya itu gagal  karena api terus membesar sehingga akhirnya melahap enam rumah tinggal.

"Saat warga melapor kondisi api sudah merah (besar). Objek yang terbakar enam rumah. Untuk pemadaman kita kerahkan 19 unit mobil pompa berikut 95 personel ke lokasi," ujar Gatot.

Gatot mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 19 unit mobil pompa berikut 95 personel ke lokasi untuk memadamkan api.

Proses pemadaman selesai pada pukul 09.59 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun kerugian materiil akibat amukan si jago merah diperkirakan Rp240 juta.
Baca juga: RS Polri identifikasi jenazah korban kebakaran di Warakas
Baca juga: Pintu terkunci dari luar sebabkan lima korban tak bisa selamatkan diri
Baca juga: Kebakaran bengkel di Warakas Tanjung Priok renggut lima nyawa

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022