satu anggota  masih menjalani rawat inap dalam kondisi stabil
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjenguk empat anggota Polri korban pengeroyokan massa saat demo berujung ricuh di depan gedung DPR RI yang  kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,

Fadil tiba di RS Polri Kramat Jati pada Rabu (13/4) sekira pukul 09.40 WIB dan langsung membesuk anggotanya yang masih menjalani perawatan. Fadil sempat menanyakan kondisi anggota yang dirawat.

"Kena batu jenderal," kata seorang anggota Polda Metro Jaya ketika ditanya Fadil penyebab luka pada bagian kepalanya.

Setelah berbincang dan mendoakan kesembuhan anggotanya, Fadil langsung meninggalkan RS Polri Kramat Jati untuk membesuk anggota lain yang juga terluka saat demo di RS terpisah.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan satu anggota  masih menjalani rawat inap dalam kondisi stabil dan tiga lainnya rawat jalan di RS Polri Kramat Jati.

"Pertama AKP Irwan yang tadi di ruang perawatan dijenguk oleh bapak Kapolda dan masih menjalani perawatan, kemudian ada tiga orang bintara remaja yang terkena lemparan dan pukulan," ujar Zulpan.

Zulpan mengatakan total anggota Polda Metro Jaya yang terluka saat bertugas mengamankan demo penolakan jabatan presiden tiga periode di depan gedung DPR RI  tercatat sebanyak enam orang.
Baca juga: Wagub DKI sebut tak ada fasum Jakarta rusak akibat demo
Baca juga: Puluhan remaja Jaktim peserta demo di DPR dipulangkan
Baca juga: Polisi harap ratusan pemuda yang ditangkap tidak mudah terprovokasi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022