Jakarta (ANTARA) - Bos Villarreal Unai Emery memberikan tanggapan berapi-api terhadap mereka yang selama kini mengkritik timnya setelah mantan pelatih Arsenal itu membawa Villarreal memastikan kemenangan luar biasa dalam perempat final Liga Champions atas Bayern Muenchen.

Kemenangan agregat 2-1 membawa Si Kapal Selam Kuning masuk empat besar untuk pertama kalinya sejak 2006 setelah menuntaskan laga sangat menegangkan di Bavaria.

Bintang Polandia Robert Lewandowski menyamakan kedudukan secara agregat tepat setelah babak kedua mulai, tetapi Villarreal mencuri gol penentu kemenangan yang dibuat Samuel Chukwueze pada menit-menit terakhir.

Baca juga: Bayern Muenchen disingkirkan Villarreal setelah kalah agregat 1-2
Baca juga: Moreno sebut omongan Nagelsmann picu Villarreal raih kemenangan


Emery senang sekali telah merancang semifinal melawan Liverpool atau Benfica, tetapi dia mengingatkan pemain-pemainnya pantas disanjung, bukan lagi direndahkan seperti sebelum ini dia sering dengar.

“Mari kita nikmati semifinal. Mengetahui kami ada di sini, bukan karena betapa menyenangkannya kami atau membiarkan orang lain mengatai kami kota kecil yang indah, tetapi karena kerja keras kami," kata dia seperti dikutip harian Marca.

"Pada saat kami kebobolan, itu momen kritis, karena ketika Bayern mencetak gol, mereka mencetak dua atau tiga gol."

Villarreal akan beraksi kembali di La Liga akhir pekan ini dengan melawat ke Getafe pada 16 April sebelum menjalani leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield atau Estadio da Luz pada 27 April.

Baca juga: Nagelsmann simpulkan Bayern gagal karena tersingkir dari Champions
Baca juga: Jurgen Klopp ingin buat Liverpool ditakuti tim-tim lain

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022