Garut (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Safari Ramadhan 2022 dengan menemui pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan tukang cukur rambut di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu, dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memberdayakan ekonomi mereka setelah terdampak pandemi COVID-19.

"Kami menyapa masyarakat dengan bertemu para pelaku UMKM, kami ingin terus mendorong para pelaku UMKM," kata AHY usai mengelilingi sejumlah tempat jualan produk UMKM di kawasan Islamic Center, Kabupaten Garut.

Kedatangan AHY bersama istri dan sejumlah politisi Partai Demokrat itu disambut meriah dan antusias oleh masyarakat umum maupun pelaku UMKM dan tukang cukur yang membuka tenda di kawasan itu.

Baca juga: Ridwan Kamil doakan AHY raih kesuksesan di Pemilu 2024

AHY menyempatkan waktu berbincang-bincang dengan sejumlah pelaku UMKM, ada juga yang meminta foto bersama berkali-kali menggunakan kamera telepon seluler.

AHY menyampaikan alasan mengunjungi Garut karena menjadi bagian dalam rencana Safari Ramadhan di Jawa Barat setelah Kota Bandung, kemudian Tasikmalaya, dan Cirebon, khususnya Garut merupakan daerah yang cukup istimewa dengan ciri khas UMKM maupun komunitas Asgar (Asli Garut) dan tukang cukur.

"Rasanya kita ingin semakin mendorong para pelaku UMKM, tadi ada berbagai jenis usaha kuliner yang ada macam-macam," kata putra Presiden RI keenam itu.

Baca juga: AHY: Keinginan masyarakat terhadap capres masih dinamis

Ia berharap adanya dorongan dari semua pihak untuk membangun UMKM di Garut maupun tukang cukur itu bisa menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Garut.

"Kami berharap ke depan para pelaku UMKM di Kabupaten Garut dapat kembali pulih, karena kita semua tahu pandemi COVID-19 membuat ekonomi terdampak," katanya.

Kunjungan AHY tersebut dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan yang menyampaikan terima kasih kepada AHY yang bersedia berkunjung ke Garut.

Usai kunjungan ke Garut, AHY bersama rombongan langsung melanjutkan Safari Ramadhan ke Tasikmalaya.

Baca juga: AHY Safari Ramadhan ke Kampung Akuarium dan Masjid Keramat Luar Batang

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022