Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan yang berkutat pada pembayaran menggunakan aset kripto, MoonPay, meraih pendanaan sebanyak 87 juta dolar AS atau setara Rp1,2 triliun dari 60 investor termasuk para pesohor dunia seperti Justin Bieber, aktor Bruce Willis, rapper Snoop Dogg, hingga petenis Maria Sharapova.

Para pesohor itu berinvestasi dalam token non-fungible (NFT) dan menarik lebih banyak investor yang bergabung dalam pendanaan untuk MoonPay.

Dikutip dari Reuters, Rabu, investasi itu merupakan bagian dari putaran pendanaan seri A yang diungkapkan pada November 2021 saat nilai perusahaan sebesar 3,4 miliar dolar AS atau setara Rp48,8 triliun.

Pasar serta industri kripto terus berkembang dan bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir, bahkan Direktur Pelaksana dari 3iQ Digital Assets Alex McDougall menyebutkan ada 600 perusahaan rintisan untuk pasar kripto yang mendapatkan pendanaan dari para ventura modal dengan nilai total mencapai 12,5 miliar dolar AS.

MoonPay merupakan yang terbaru mendapatkan pendanaan dan merupakan perusahaan rintisan yang berfokus menyediakan infrastruktur pembayaran untuk transaksi kripto dan NFT.

Kepala Eksekutif MoonPay Ivan Soto-Wright mengharapkan kreator konten visual, audio, hingga digital untuk bisa menggunakan momentum ini memanfaatkan NFT untuk memasarkan karya mereka dan terhubung lebih erat dengan penggemar.

NFT adalah jenis aset kripto yang menggunakan teknologi blockchain untuk merekam siapa yang memiliki file digital, yang bisa berupa gambar, video, atau teks.

Kehadiran NFT ini nampaknya menjadi magnet dan diburu para pesohor dunia seperti para musisi hingga aktor sebut saja seperti rapper Aubrey Drake Graham, Gwyneth Paltrow, Ashton Kutcher hingga Abel Tesfaye yang awan dikenal bernama The Weeknd.

Baca juga: Tiket konser Justin Bieber 2 November dijual mulai Sabtu!

Baca juga: BTS akan kolaborasi bareng Snoop Dogg

Baca juga: Swedish House Mafia, The Weeknd gantikan Ye di Coachella

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022