Jakarta (ANTARA) - PT Hino Motors Sales Indonesia Indonesia (HMSI) menyiapkan layanan darurat di akhir pekan dan libur Hari Raya Idul Fitri, serta meluncurkan aplikasi MyHino untuk mempermudah penggunanya.

"Kami sudah siapkan program baru, layanan dukungan di akhir pekan untuk keadaan darurat di akhir pekan dan libur Lebaran," kata Presiden Direktur HMSI Masato Uchida dalam temu media di Jakarta, Rabu.

"Selain itu, kami juga meluncurkan MyHino, aplikasi yang memiliki banyak fitur berguna bagi pelanggan seperti informasi, booking service, suku cadang, dan lainnya," ujarnya menambahkan.

Untuk program layanan darurat di akhir pekan dan Hari Raya, ditujukan untuk mendukung armada bisnis Hino jika mendadak mengalami masalah, ketika beroperasi di hari Sabtu, Minggu dan libur Lebaran.

Program ini didukung oleh 13 jaringan Hino yang tersebar di jalur utama Pulau Jawa dan Pulau Sumatra mulai dari Surabaya, Kediri, Solo, Kendal, Tegal, Cirebon, Cikampek, Jakarta, Tangerang, Cilegon, Bandar Lampung, Palembang, hingga Medan.

"Layanan ini akan dibantu oleh dua mekanik terlatih perusahaan dan ketersediaan suku cadang asli Hino. Untuk menjangkau lokasi tertentu, turut pula disediakan Hino Service Car," kata After Sales Director HMSI Irwan Supriyono.

Hino juga memberikan penawaran menarik bagi para pengusaha otobus (PO), mengingat ini merupakan tahun pertama diperbolehkannya mudik oleh pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

"Kami membantu para pengusaha PO melalui part campaign special bus, Hino memberikan diskon hingga 50 persen untuk 109 suku cadang bus Hino, dan harga-harga spesial dan paket yang beragam," kata Irwan.

Sementara itu, aplikasi MyHino akan dapat digunakan secara luas mulai Mei tahun ini. Platform digital ini akan dapat membantu konsumen yang ingin mencari informasi seputar kendaraan Hino.

Selain itu, ada juga informasi jajaran produk, lokasi diler terdekat, suku cadang, fitur e-learning yang terkoneksi dengan Hino Training Centre.

Aplikasi juga memungkinkan pelanggan untuk menghitung simulasi kredit secara mandiri dengan memasukkan estimasi nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor dan harga yang dimasukkan.

Terdapat pula banyak penawaran menarik kepada pelanggan yang telah mengunduh dan melakukan login di aplikasi MyHino berupa voucher kopi di seluruh gerai Point Coffee Indomaret.

Mulai Mei 2022 sampai 6 bulan ke depan bagi pelanggan yang melakukan pemesanan servis (booking service) melalui aplikasi akan mendapatkan voucher makan di diler resmi Hino tempat melakukan servis kendaraan.



Baca juga: Fuso kenalkan 29 varian Canter dan Fighter X berstandar Euro 4

Baca juga: Testimoni pengguna mesin common-rail Isuzu Giga

Baca juga: Isuzu minimalkan perubahan komponen mesin berstandar Euro 4
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022