Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Brentford dikabarkan tengah membidik pemain sayap asal Shakhtar Donetsk Mykhaylo Mudryk untuk didatangkan pada musim panas mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, saat ini Brentford dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan pihak Shakhtar Donetsk untuk membuka kemungkinan mendatangkan Mudryk.

Brentford kembali mencoba untuk mendatangkan Mudryk setelah ditangguhkannya Liga Ukraina, tempat Shakhtar Donetsk berlaga karena invasi Rusia sejak Februari lalu.

Kompetisi yang terhenti membuat Brentford memanfaatkan keadaan ini, terlebih Mudryk dan Shakhtar tidak pernah melakukan pertandingan sejak itu.

Belum adanya tanda-tanda berakhirnya konflik, diyakini akan membuat Shakhtar bersedia melepas Mudryk pada musim panas mendatang dan Brentford berada di garis terdepan untuk mengajukan hal tersebut.

Baca juga: Brentford permalukan Chelsea 4-1 di Stamford Bridge

Saat ini, klub di seluruh dunia dapat merekrut pemain dari Ukraina sejak FIFA dan UEFA memberikan dispensasi khusus bulan lalu, tetapi Liga Premier memblokir mereka untuk datang ke Inggris hingga jendela transfer musim panas mendatang.

Diketahui Mudryk merupakan target utama Brentford pada bursa transfer musim dingin lalu, namun pada akhirnya kepindahan ini gagal terwujud karena biaya yang tidak bisa disepakati kedua belah pihak.

Saat itu, dikabarkan Shakhtar meminta bayaran sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp310 miliar yang tidak disanggupi oleh Brentford.

Pada musim ini, Mudryk merupakan pemain penting dalam tubuh Shakhtar Donetsk setelah mencatatkan 11 penampilan serta menyumbangkan dua gol dan 7 assist di Liga Ukraina.

Baca juga: Cetak gol ketika hadapi Chelsea, Eriksen dipuji Thomas Frank
Baca juga: MU secara prinsipil sudah sepakat rekrut Erik ten Hag
Baca juga: Jurgen Klopp ingin buat Liverpool ditakuti tim-tim lain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022