Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung resmi mengakhiri kerja samanya dengan Ardi Idrus yang telah empat musim memperkuat lini belakang skuad Pangeran Biru, termasuk pada Liga 1 2021/2022.

Melalui laman resmi klub, Rabu, Persib menyampaikan pemain belakang asal Ternate tersebut bukan lagi bagian dari skuad Maung Bandung untuk musim 2022/2023.

Durasi kerja sama Ardi memang sudah habis musim ini dan kontrak baru untuk perpanjangan sudah disiapkan, tetapi bek bernomor punggung 3 tersebut punya pandangan lain akan masa depannya.

Persib pun dengan berat hati harus legawa menerima keputusan Ardi yang memilih tidak memperpanjang kontrak sehingga kedua belah pihak sepakat mengakhiri kebersamaan dengan baik-baik.

Baca juga: Persib Bandung resmi rekrut Ciro Alves

Mengawali karier di Bandung pada 2018, Ardi langsung menjadi sorotan dengan tampil 29 laga selama 2.593 menit.

Tahun berikutnya, menit bermain meningkat menjadi 2.761 menit dari 31 laga, sementara untuk musim ketiga harus terhenti kompetisinya sehingga hanya tampil tiga laga selama 270 menit.

Pada musim ini, kepercayaan masih diberikan kepada Ardi dengan tampil 25 laga selama 1.980 menit.

Sementara itu, Ardi Idrus melalui akun Instagram pribadinya @ardi_idrus22 juga menyampaikan ucapan perpisahan kepada Persib dan Bobotoh, diawali unggahan pertama dengan kalimat "Hatur nuhun sadayana kanggo Bobotoh".

Baca juga: Persib Bandung tak perpanjang kontrak Puja Abdillah

Unggahan selanjutnya, Ardi menyampaikan pesan dan kesan yang menyentuh dengan cukup panjang.

"Bermain dengan lambang Persib di dada dengan dukungan luar biasa dari Bobotoh adalah kebanggaan yang tak ternilai. Saya selalu didukung dan diterima dengan baik sehingga selalu merasa Persib adalah rumah bagi saya," tulisnya.

"Namun, saatnya telah tiba keputusan yang berat bagi saya. Saya harus mengucapkan selamat tinggal dan mohon izin memulai petualangan baru dalam karier profesional saya," tulisnya lagi.

Setelah lepas dari Persib, Ardi santer dikabarkan merapat ke Bali United, tetapi sejauh ini belum ada pengumuman dari manajemen Serdadu Tridatu.

Baca juga: Persib Bandung lepas kiper Dhika Bayangkara
Baca juga: Pelatih Persib tak ingin banyak rombak komposisi pemain

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022