Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu waktu setempat (13/4/2022), berbalik menguat dari penurunan sehari sebelumnya, dengan indeks acuan CAC 40 di Bursa Efek Paris terkerek 0,07 persen atau 4,73 poin, menjadi 6.542,14 poin.

Dari 40 saham perusahaan besar pilihan yang menjadi komponen indeks CAC 40, sebanyak 24 saham berhasil membukukan keuntungan, sementara 16 saham lainnya mengalami kerugian.

Unibail-Rodamco-Westfield SE, sebuah perusahaan properti dan pengembang real estat komersial Prancis terdongkrak 1,51 persen, menjadi peraih keuntungan paling besar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan utilitas multinasional Prancis Engie SA yang menguat 1,43 persen, serta perusahaan yang mengembangkan dan memasarkan sistem terintegrasi untuk sektor transportasi multinasional Prancis Alstom SA terangkat 1,25 persen.

Sementara itu, Pernod Ricard, sebuah perusahaan yang memproduksi dan memasarkan minuman beralkohol Prancis menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 2,49 persen.

Disusul oleh saham perusahaan layanan transaksi dan pembayaran multinasional Prancis Worldline yang tergelincir 1,84 persen, serta perusahaan industri produk makanan multinasional Prancis Danone SA melemah 1,08 persen.
Baca juga: Saham Prancis berbalik melemah, indeks CAC 40 menyusut 0,28 persen

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2022