Jakarta (ANTARA) - Tim tenis putri Indonesia mengincar kemenangan atas India setelah kembali menelan kekalahan dan kali ini dari Jepang dengan skor 0-3 pada laga kedua di Grup I Asia/Oseania Piala Billie Jean King di Antalya, Turki, Rabu.

Meski kalah beruntun yang sebelumnya dari Korea Selatan, tim Merah Putih tak terlalu risau.

"Dua kekalahan itu memang sudah dalam perhitungan. Kami mengincar dua kemenangan, salah satunya melawan India," kata kapten tim Deddy Tedjamukti dalam keterangan tertulis, Kamis.

Baca juga: Kalah dari Korsel, Indonesia hadapi Jepang di Piala Billie Jean King

Pada laga melawan Jepang, debutan Fadona Titalyana harus mengakui keunggulan Moyuka Uchijima 2-6 0-6. Ujung tombak tim, Aldila Sutjiadi juga tak berkutik meladeni Mai Hontama 2-6 1-6.

Partai selanjutnya, duet Beatrice Gumulya/Jessy Rompies takluk dari pasangan Ena Shibahara/Shuko Aoyama 4-6 2-6.

Selanjutnya, Aldila dan kawan-kawan akan menghadapi India, yang juga telah dua kali kalah 0-3 dari China dan Jepang, pada Kamis.

Deddy menyiapkan Beatrice dan Aldila untuk mengisi slot tunggal.

"Doubles-nya akan tergantung situasi. Kemungkinan Aldila akan bermain rangkap," ujar Deddy.

Baca juga: Indonesia posisi ke-11 kualifikasi Piala Billie Jean King Junior 2022

Enam tim berada di Grup I zona Asia/Oceania pada ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putri yang dulu berlabel Piala Fed itu.

Dua tim teratas akan mewakili zona untuk promosi ke Play Off Dunia, sedangkan dua regu terbawah bakal terdegradasi ke Grup II.

Hingga laga kedua, para kontestan telah terbelah dalam dua kutub. Jepang, China dan Korea Selatan yang telah membukukan sapu bersih dua kemenangan, berpeluang promosi.

Sementara Indonesia, yang merupakan satu-satunya tim dari kawasan Asia Tenggara, bersama India dan Selandia Baru sama-sama menderita dua kekalahan, dan berjuang lolos dari ancaman degradasi.

Baca juga: Timnas tenis putra akan ikuti turnamen di Thailand jelang SEA Games
Baca juga: Tenis bertekad pertahankan gelar juara umum di SEA Games Vietnam

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022