Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co dan Kia Corp mengatakan bahwa mereka telah meluncurkan model facelift dari kendaraan segmen sport utility vehicle (SUV) di New York International Auto Show minggu ini.

Hyundai merilis SUV Palisade yang ditingkatkan di pameran tersebut jelang peluncuran domestik pada Mei, sementara Kia memperkenalkan SUV Telluride facelift menjelang peluncurannya di Amerika Serikat akhir tahun ini, kata perusahaan itu dalam pernyataan terpisah, dikutip Yonhap, Kamis.

Baca juga: Hyundai Palisade 4x2 menjadi primadona di Indonesia

Palisade baru akan tersedia dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan mesin diesel 2.2 liter atau mesin bensin 3.8 liter . Mobil ini akan dirilis di pasar AS musim panas ini, kata Hyundai.

Sedangkan Telluride baru hadir dengan mesin bensin 3,8 liter dan transmisi otomatis delapan percepatan. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang diperkuat, seperti forward collision avoidance (FCA), FCA assist-junction turning (FCA-JT), dan evasive steering assist systems.

Telluride, diproduksi di pabrik Kia di Georgia, diluncurkan di AS pada 2019 dan hanya dijual di pasar Amerika Utara.

Kia juga meluncurkan All-New Niro dengan desain ulang yang lengkap, kemampuan vehicle-to-load (V2L) dan jangkauan mengemudi yang lebih luas. Versi hibrida bensin, plug-in hybrid, dan semua-listrik dari Niro baru akan mulai dijual di pasar AS akhir tahun ini, kata Kia.

Mereka juga memperkenalkan sedan listrik murni andalannya, Kia Concept EV9, di New York setelah pengungkapannya di LA Auto Show pada November tahun lalu.

Pada periode Januari-Maret, penjualan kendaraan Hyundai dan Kia turun 3,7 persen per tahun menjadi 322.593 kendaraan di Amerika Serikat.

Baca juga: Hyundai rilis Palisade baru dengan banyak pembaruan

Baca juga: Shell Indonesia hadirkan solar berstandar Euro 5

Baca juga: Hyundai Indonesia "recall" 106 unit Palisade

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022