Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop The Boyz akan memulai tur dunia pertamanya pada bulan depan yang mencakup wilayah Amerika Utara dan Eropa, menurut keterangan agensi manajemennya pada Kamis.

Dikutip dari Yonhap, Kamis, IST Entertainment mengatakan grup beranggotakan 11 orang itu akan memulai tur bertajuk "The Boyz World Tour: The B-Zone" di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 29 Mei.

Tur tersebut akan menandai konser secara langsung (live) pertama grup di hadapan penggemar luar negeri sejak lebih dari dua tahun melakukan tur di kota-kota besar Eropa seperti Berlin dan Paris.

Baca juga: BTS hadir di Tamagotchi

Meski telah mengadakan konser di luar Korea, The Boyz belum pernah melakukan tur yang lebih besar di Amerika Utara dan Eropa.

Setelah Los Angeles, grup ini akan tampil di lima kota AS lainnya, termasuk Chicago dan Newark. Kemudian, The Boyz akan melanjutkan tur di empat kota besar Eropa seperti London, Inggris, serta Rotterdam, Belanda.

Seoul, Korea Setalan, akan menjadi kota terakhir tur dengan tampil sebanyak empat kali di KSPO Dome atau Olympic Gymnastics Arena pada 5 hingga 7 Agustus 2022.

The Boyz memulai debutnya di industri musik pada 2017. Grup ini menjadi terkenal setelah mendapat peringkat pertama dalam program kompetisi musik Mnet "Road to Kingdom" pada 2020 di mana saat itu mereka bersaing dengan boy band lain seperti Pentagon, Golden Child, dan ONF.

The Boyz dijadwalkan merilis album EP Jepang kedua mereka bertajuk "She's the Boss" pada 27 Mei mendatang.

Baca juga: Psy akan rilis album studio baru bulan ini

Baca juga: Penyelenggara pastikan BTS tak tampil di pelantikan Presiden Korsel

Baca juga: Kang Seung Yoon WINNER positif COVID-19

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022