Jakarta (ANTARA) - LINE Indonesia kembali merilis layanan tahunan LINE Ramadhan dengan memberikan dua fitur utama yakni permainan interaktif Treasure Hunt Ramadhan (THR) dan SiLINEturahmi.

"LINE Ramadhan tahun ini menghadirkan Treasure Hunt Ramadan dan SiLINEturahmi, di mana kami menggabungkan elemen game berkonsep pencarian harta karun dan cerita bersambung untuk Treasure Hunt Ramadan serta kuis interaktif yang dapat menguji kadar persahabatan pengguna untuk SiLINEturahmi,” jelas Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing LINE Indonesia, dalam siaran pers dikutip Kamis.

Trisiska menambahkan, tema Line Ramadhan tahun ini adalah NYINYIRIN KEBAIKAN yang berarti nyari-nyari Rezeki dalam kebaikan, dengan harapan bisa mengisi waktu pengguna selama berpuasa sambil berbagi kebaikan dengan kerabat maupun sahabat.

Baca juga: Line hadirkan fitur Ramadhan, dari Julit hingga Baper

"Kami berharap dua fitur baru baru tersebut juga dapat melengkapi fitur andalan LINE Ramadan yang telah ada seperti Pengingat Salah dan Doa Harian yang selalu menjadi favorit pengguna. Kami berharap keunggulan digital yang dimiliki oleh LINE ini dapat terus memberikan kebaikan dan memudahkan kegiatan sehari-hari para pengguna,” tambahnya.

SiLINEturahmi adalah kuis interaktif dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi secara online selama bulan puasa yang dapat dimainkan oleh beberapa orang secara bersamaan.

Para pengguna akan disuguhi berbagai macam pertanyaan yang harus dijawab serempak dalam satu waktu tertentu, pertanyaan-pertanyaan itu mengarah kepada seberapa jauh Anda mengenal teman atau keluarga.

Pada akhir rangkaian pertanyaan, pengguna dapat mengetahui nilai kedekatan antar mereka. SiLINEturahmi dikemas dalam warna-warna yang menarik, pertanyaan yang lucu dan gaya yang mengikuti tren masa kini.

SiLINEturahmi dapat dimainkan secara berulang-ulang tanpa ada batas maksimal. Untuk satu kali bermain, SiLINEturahmi bisa dimainkan hingga maksimal 6 orang pemain. Mereka akan mendapatkan 7 pertanyaan variatif yang berkaitan dengan teman atau keluarga mereka yang ikut bermain siLINEturahmi.

Jika pemain mengulang permainan, mereka akan mendapatkan pertanyaan yang berbeda yang diberikan secara acak.

“SiLINEturahmi memberikan cara baru bagi pengguna LINE dan pengguna secara umumnya untuk tetap dekat dengan teman-teman mereka selama bulan Ramadhan secara online. SiLINEturahmi dapat menjadi tujuan berikutnya bagi pengguna LINE Ramadan setelah mereka bermain Treasure Hunt Ramadhan di LINE,” kata Syapira, Product Manager LINE Indonesia.

Baca juga: Awkarin "buka kartu" bersama Line Indonesia

Baca juga: Reza Rahadian hingga Najwa Shihab raih penghargaan LINE Indonesia

Baca juga: LINE Ramadan 2021 hadir dengan penyegaran dan fitur baru

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022