Jakarta (ANTARA) - CJ McCollum mengemas 32 poin saat memimpin New Orleans Pelicans melewati San Antonio Spurs demi menjaga asa ke playoff Wilayah Barat NBA setelah memetik kemenangan 113-103 dalam laga turnamen play-in di Smoothie King Center, Louisiana, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

McCollum mencetak 27 dari total 32 poinnya itu pada paruh pertama pertandingan, sementara Brandon Ingram yang sempat terbelit foul trouble berhasil menambahkan 27 poin.

Jonas Valanciunas turut menyumbang raupan dwiganda 22 poin dan 14 rebound, sementara Herbert Jones dan Jose Alvarado masing-masing berkontribusi dengan 12 poin.

Baca juga: Kandaskan Hornets, Hawks tantang Cavaliers berebut tiket playoff Timur

Pelicans sukses meredam bintang utama Spurs Dejounte Murray, yang hanya mereka izinkan meraih 16 poin dan sembilan rebound setelah tingkat konversi tembakan terbukanya cuma 26,3 persen.

Devin Vassell jadi pendulang angka terbanyak tim tamu dengan 23 poin, Jakob Poeltl 16 poin, Keldon Johnson 15 poin, serta masing-masing 12 poin dari Josh Richardson dan Lonnie Walker IV, demikian catatan situs resmi NBA.

Spurs dua musim beruntun terhenti di turnamen play-in dan kini harus melanjutkan paceklik penampilan di playoff NBA untuk tiga musim berturut-turut.

Sementara Pelicans selanjutnya akan menantang Los Angeles Clippers memperebutkan spot kedelapan playoff Barat untuk bertemu dengan Phoenix Suns.

Tiga pelanggaran yang dibukukan Ingram memaksanya menepi saat kuarter kedua menyisakan lima menit 17 detik, tapi McCollum langsung mengambil alih peran sebagai motor serangan Pelicans.

Baca juga: Hempaskan Clippers 109-104, Timberwolves melenggang ke playoff NBA

McCollum melesakkan dua tripoin untuk menyokong rentetan 14-4 poin yang diraih dalam tiga setengah menit terakhir kurter kedua untuk membangun keunggulan 61-50 bagi Pelicans.

Pelicans semakin beringas dan tampaknya akan mengantungi kemenangan telak setelah memimpin jauh 96-75 saat pertandingan menyisakan 10 menit 39 detik.

Namun Spurs memanfaatkan rentetan poin 16-1 untuk memangkas jarak 97-91 pada sisa lima menit, sementara Pelicans gagal mengkonversi satu pun dari tujuh percobaan mereka.

Dua tembakan Ingram dan satu lainnya dari Valanciunas membantu Pelicans menciptakan jarak aman lagi 103-91 sebelum mengunci kemenangan 113-103.

Baca juga: Nets hantam Cavaliers guna pastikan unggulan ketujuh Wilayah Timur

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022