Jakarta (ANTARA) - Aktor Joseph Gatt dikabarkan sempat ditangkap atas tuduhan terlibat dalam "komunikasi seksual eksplisit online".

Mengutip laporan dari Fox News, Kamis, aktor "Game of Thrones" itu ditangkap setelah detektif Departemen Kepolisian Los Angeles mengklaim dia diduga terlibat dalam "komunikasi seksual eksplisit online" dengan seorang anak di bawah umur yang tinggal di negara bagian lain.

Menurut informasi, pria berusia 50 tahun itu ditahan pada 6 April setelah pihak berwenang mengeksekusi surat perintah penggeledahan di rumahnya di Los Angeles.

Satuan Tugas Kejahatan Internet Terhadap Anak LAPD mulai menyelidiki Gatt setelah diduga menerima tip.

Polisi juga menyampaikan bahwa pihaknya juga memiliki surat perintah untuk penangkapannya yang berasal dari insiden serupa yang melibatkan korban kecil.

"Dia ditangkap karena kontak dengan anak di bawah umur karena pelanggaran seksual. Polisi sekarang "berusaha mengidentifikasi korban tambahan" setelah penangkapan Gatt," ungkap pihak kepolisian.

Gatt ditahan di Penjara Kabupaten Los Angeles pada 6 April pukul 9 pagi waktu setempat dan dibebaskan setelah mengirim jaminan sebesar 5.000 dolar AS (Rp71,7 juta) sekitar tengah hari pada hari yang sama.

Terkait penangkpan tersebut, hingga kini perwakilan Gatt belum menanggapi kabar itu.

Baca juga: Dua wanita tuduh aktor James Franco lakukan eksploitasi seksual

Baca juga: Aktor senior Geoffrey Rush dituduh lakukan pelecehan seksual

Baca juga: Aktor Dustin Hoffman dituduh lakukan pelecehan seksual

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022