Tangerang (ANTARA) - Ratusan pemuda Kabupaten Tangerang, Banten, yang tergabung dalam relawan Airlangga untuk Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju jadi calon presiden pada Pemilu 2024.

"Alhamdulillah Deklarasi hari ini berjalan lancar, kami dari relawan akan terus berupaya memenangkan pak Airlangga Hartarto untuk menjadi presiden 2024," kata Koordinator Relawan Airlangga untuk Indonesia, Khotib Yani, di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Pemuda Bengkulu mendeklarasikan Sandiaga sebagai Calon Presiden 2024

Deklarasi dukungan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang berlangsung di salah satu kafe di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, ini turut dihadiri sejumlah petinggi dan kader DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, serta Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Airin Rachmi Diany.

Ia mengatakan dukungan terhadap tokoh politik ini merupakan keinginan masyarakat. Setelah dinilai memiliki beberapa pengalaman dan memiliki banyak modal untuk maju sebagai calon presiden yang akan datang.

Baca juga: Relawan di Jakarta dukung Ridwan Kamil sebagai calon presiden

"Insya Allah kita akan melaksanakan sosialisasi secara masif, terstruktur sampai tingkat akar rumput. Sehingga masyarakat mengenal sosok Pak Airlangga Hartarto ke depannya seperti itu," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam menggalang suara pada Pemilu untuk Airlangga, tim relawan Kabupaten Tangerang akan semaksimal mungkin mensosialisasikan kepada masyarakat melalui beberapa metode, guna meningkatkan elektabilitasnya dalam pemilihan calon presiden itu.

Baca juga: Survei Median: AHY dan Ridwan Kamil lima besar calon presiden 2024

"Kami sudah terbentuk relawan di 29 Kecamatan, 274 kelurahan di Kabupaten Tangerang, Insya Allah sampai tingkat TPS juga ada nanti," tutur dia.

Sementara itu Diany menambahkan mengajak para peserta deklarasi untuk mendukung Airlangga Hartanto menjadi presiden. "Beliau (Airlangga) orang cerdas, pintar, ahli di bidang ekonomi," katanya.

Baca juga: Alumni UIT mendeklarasikan Cak Imin-Sudirman Sulaiman Capres

Ia mengatakan, dukungan yang diberikan kepada Airlangga Hartarto ini demi membawa Indonesia lebih baik. "Saya memiliki keyakinan manakala Allah memberikan beliau kekuasaan, maka mampu menjadikan Indonesia lebih baik lagi," katanya.

Selain itu, dia juga mengajak para peserta deklarasi untuk meyakini dukungan terhadap Airlangga. Kemudian setelah yakin, diharapkan bisa menyosialisasikan sosok Airlangga kepada masyarakat untuk menjadi presiden.

Baca juga: Relawan Baraya dukung Erick Thohir jadi capres pada 2024

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022