"Tutuge", film horor yang angkat budaya Bali

"Tutuge", film horor yang angkat budaya Bali

Rania Putri Sari (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi Tiga Sinergi merilis film terbaru "Tutuge" yang bergenre drama psikologi misteri horror namun mengangkat pesona alam dan kearifan budaya Bali. 

Disutradarai oleh Virlanwana Langgong, film "Tutuge" berkisah tentang Ameera Janus yang diperankan oleh Rania Putri Sari, seorang tokoh supranatural protagonis.

Dikisahkan Ameera bertemu dengan Laras, seorang penari Bali yang didiagnosa dokter mengidap penyakit Alzheimer.

Baca juga: Teaser "Inang" tampilkan kengerian teror yang menyasar ibu hamil

"Film ini menjadi medium untuk menyampaikan banyak pesan moral, mulai dari pengampunan, penemuan jati diri dan penebusan perilaku yang kita kemas dengan keindahan budaya Bali," kata Virlanwana dalam siaran pers, dikutip Kamis.
 
Imelda Therrine (ANTARA/HO)


Film juga dibintangi oleh Imelda Therrine, Rizky Hanggono, dan Ismi Melinda. Selain sineas nasional, film ini juga mengajak para pemeran dari Bali, yaitu Langlang Buana, Komang Suendra, Nina Tutachi, dan Made Devi Ranita Ningtara.

Tommy Indratama, executive producer dari Sin3rgi, mengatakan film berdurasi 2 jam 20 menit ini memilih Bali sebagai lokasi syuting. Proses pengambilan gambar dari film ini, kata dia, dilakukan sebelum badai pandemi COVID-19 datang di Indonesia.

"Penantian untuk produksi film ini cukup lama bagi kami. Tapi kami merasa sangat puas dengan hasilnya," kata Tommy.

Tommy juga optimistis film yang mengusung kisah horor ini bakal mendapatkan hati di penikmat film Tanah Air. "Harapan saya, film ini memberikan warna baru bagi industri perfilman nasional," ujar Tommy.

Film yang pembuatannya sudah dilakukan sejak 2020 ini telah meraih sejumlah penghargaan dari pentas film internasional. Di antaranya menyabet penghargaan film horor terbaik serta sinematografi terbaik dari Asian Film Awards Academy atau AFA Academy 2021.

Penghargaan lain yang didapat juga dari Hollywood International Golden Age (HIGA) sebagai best international feature film serta film horor terbaik dari Andromeda Film Festival ke-7. Selain itu, "Tutuge" juga terpilih sebagai finalis Golden Harvest Film Festival di Tokyo, Jepang, pada 2021.

"Tutuge" akan tayang mulai 14 April 2022 di bioskop.

Baca juga: "Ngeri Ngeri Sedap" kisahkan perjuangan empat bersaudara

Baca juga: "Kuntilanak 3" tayang jelang Lebaran

Baca juga: "Pocong Mumun" siap diangkat jadi film



 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar