Jakarta (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) membagi-bagi takjil kepada warga sekitar yang dilakukan melalui kantor-kantor cabang di seluruh Indonesia.

Kegiatan itu rutin dilakukan oleh kantor-kantor cabang setiap Ramadhan, bahkan ada yang memberikannya rutin setiap bulan.

Insan karyawan BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing, dalam rilis yang di terima di Jakarta, Kamis membagi takjil kepada warga sekitar pada 13 April 2022, mulai pukul 16.00 sore di Jalan Plumpang Semper.

Menu takjil yang dibagikan, seperti kolak pisang, gorengan, kue, pudding, roti dan lainnya, yang sudah disiapkan dengan antusias oleh karyawan.

"Tujuannya sebagai implementasi nilai budaya organisasi serta value Iman-ETHIKA yang sudah dipegang teguh karyawan BPJAMSOSTEK," kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Cilincing Haryani Rotua Melasari.

Takjil itu, katanya, berasal dari dana pribadi karyawan yang disisihkan setiap Jumat. "Kami menyebutnya Dompet Jakcil. Jadi dana sukarela tersebut untuk kegiatan berbagi, tidak hanya pada saat bulan suci Ramadhan, tetapi sudah rutin kami lakukan setiap bulan," kata Ani, panggilan akrab Haryani.

Kegiatan berbagi itu untuk mempererat tali silaturahim antara warga sekitar, dan pembagian paket takjil berbuka puasa dikhususkan bagi pengguna jalan, seperti ojek daring ataupun orang yang melintas di depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing.

Tidak hanya itu, menurut Ani, kegiatan itu juga sebagai wujud syukur karyawan BPJAMSOSTEK dengan berbagi nikmat kesehatan di tengah wabah pandemi COVID-19.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Kelapa Gading pada Rabu (13/4). "Insya Allah kami akan mengadakan lagi pekan depan bersamaan dengan peringatan Nuzulul Quran (turunnya Al Quran)," ujar Kepala Cabang Jakarta Kelapa Gading Erfan Kurniawan.

Sebelumnya Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo juga berbagi paket takjil bagi masyarakat dan pengendara motor di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, pada Senin (11/4).

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2022