Bersenang-senang sambil pecahkan rekor makan sushi

Bersenang-senang sambil pecahkan rekor makan sushi

Sushi (ANTARA/melly)

... Tidak ada target waktu, pokoknya cepet-cepetan makan...
Jakarta (ANTARA News) - Sushi Tei Indonesia menggelar kontes makan sushi terbanyak di Indonesia dengan peserta lomba mencapai 692 untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di Jakarta pada Sabtu (29/10).

Cynthia Fransisca Marketing Manager Sushi-Tei Indonesia, mengatakan, Indonesia memiliki potensi penggemar sushi yang besar.

"Intinya acara ini adalah bersenang-senang antar penggemar Sushi dan membukukan rekor baru di MURI," katanya.

Selain itu, Cynthia melihat perlombaan makan sushi yang ada sekarang ini hanya bersifat kecil dan dalam tataran restoran saja. MURI menargetkan 200 peserta perlombaan, tapi mereka berhasil menjaring 692 peserta yang terdiri dari 320 laki-laki dan 372 perempuan.

"Jumlah peserta yang ada sudah cukup melebihi rekor MURI, mengingat ketersediaan ruang di Gandaria City yang terbatas jika peserta ingin ditambah lagi," katanya.

Dalam perlombaan itu, peserta diwajibkan memakan 30 gulung sushi dan tiga orang peserta yang cepat selesai maka merekalah yang menang. Perlombaan itu diawasi sekitar 50 juri dengan masing-masing juri membawa bendera berwarna merah dan hijau.

Bendera merah berarti pertandingan akan dihentikan jika ada peserta yang membuat kesalahan seperti menyolong start dan bendera hijau untuk memerika kelengkapan peserta dan menandakan peserta yang selesai terlebih dahulu.

"Tidak ada target waktu, pokoknya cepet-cepetan makan," katanya.

Juara I akan mendapatkan tablet RIM PlayBook, Juara II mendapatkan BlackBerry Curve 3G dan juara III meraih BlackBerry Curve.

Sementara itu, Cynthia melihat potensi masyarakat penggemar sushi cukup besar di Indonesia karena Sushi-Tei Indonesia akan menambahkan satu gerai pada 2012 dari total 18 gerai yang sudah ada di Indonesia. (adam)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar