Jakarta (ANTARA) - Polandia dan Slovenia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bola voli putra yang dijadwalkan berlangsung dari 26 Agustus sampai 11 September tahun ini setelah Rusia dilucuti dari acara ini, kata Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki seperti dikutip Reuters, Kamis.

Federasi bola voli internasional (FIVB) mencopot Rusia dari turnamen tersebut pada Maret setelah Rusia menginvasi Ukraina yang disebut Moskow sebagai "operasi khusus" itu.

"Rusia seharusnya menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bola voli, tetapi dapatkah Anda membayangkan ketika semua orang mendengarkan lagu kebangsaan Rusia seolah-olah tidak terjadi apa-apa," kata Morawiecki. "Inilah sebabnya kami memprotesnya."

Baca juga: FIVB juga larang atlet Rusia dan Belarus turun di ajang internasional

Polandia menjadi tuan rumah kejuaraan bola voli putra Eropa 2021 bersama dengan Republik Ceko, Estonia, dan Finlandia.

Morawiecki mengungkapkan Polandia telah mengundang Slovenia menjadi tuan rumah bersama turnamen di mana laga final dan perebutan tempat ketiga akan diadakan di Polandia.

Polandia adalah juara dunia setelah mempertahankan gelar juara dunia itu pada 2018 usai kembali mengalahkan Brazil dalam final setelah 2014 itu kedua negara bertemu dalam final.

Baca juga: Tim bola voli putra di Grup A bersama tuan rumah pada SEA Games Hanoi
Baca juga: Pelatih timnas: Semua tim bola voli putra di SEA Games Hanoi sama kuat

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022