bertujuan menghidupkan kembali romantisme Kawasan Blok M sebagai tempat berkumpul anak muda di Jakarta Selatan
Jakarta (ANTARA) - Ruang kreatif publik yang berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, M Bloc Space  mengembangkan program kreatif melibatkan kolaborasi seniman dan UMKM.

Peruri Properti (Anak usaha Peruri)  selaku pengembang M Bloc Space dan ruang kreatif lainnya berupaya untuk membangkitkan pelaku UMKM dan pengusaha lokal melalui wadah tersebut seiring kian redanya pandemi COVID-19.

"Peruri bersama Peruri Properti dan seluruh mitra kerja telah merancang beberapa program kreatif yang menarik hingga akhir tahun seperti pertunjukan musik, pameran seni, seminar hingga kolaborasi-kolaborasi lainnya dengan pegiat seni dan UMKM lokal," kata Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Pada tahun ini, M Bloc Space juga fokus mengaktifkan kembali program M Bloc Academy (MBA) sebagai salah satu bentuk konkret dalam penyebaran ilmu praktis bagi dunia industri kreatif.

Salah satu program MBA yang baru saja terlaksana adalah penyelenggaraan lokakarya  bekerja sama dengan  Badan Ekonomi Kreatif dari Korea (KOFICE).

Saat ini program MBA dalam tahap penjajakan kerja sama dengan berbagai institusi atau komunitas kreatif agar M Bloc Academy dapat memberi keragaman topik atau tema yang bermanfaat untuk kaum muda ke depannya serta berjalan optimal.

Adapun pembangunan M Bloc Space sebagai ruang publik bertujuan menghidupkan kembali romantisme Kawasan Blok M sebagai tempat berkumpul anak muda di Jakarta Selatan.

Ruang publik tersebut dibangun dengan konsep kolaborasi produk kreatif dan "brand" lokal yang bergerak di bidang musik, fesyen, kuliner serta bentuk kegiatan lainnya melalui kolaborasi dengan beberapa komunitas.

Selain Blok M, ruang kreatif publik dengan konsep yang sama dibangun di kawasan Kreo, Kota Tangerang.

Ke depannya, beberapa rencana telah disiapkan untuk pengembangan M Bloc Space dan Kreo Creative Lot di antaranya pembenahan atau renovasi fisik untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, mengingat jumlah pengunjung semakin meningkat setiap bulan.

Selain itu, Peruri Properti juga akan menambah merek baru sebagai bentuk penyegaran dan memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal lainnya.
Baca juga: Pulihkan industri kreatif, sentra vaksin Peruri-DKI jaring 879 peserta
Baca juga: M Bloc Space gelar vaksinasi sasar warga dan pelaku industri kreatif
Baca juga: Glenn Fredly bahagia didukung istri soal pekerjaan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022