tadinya mau mengecek kabel yang melintang di tol
Jakarta (ANTARA) -
Anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Timur Aiptu Sujianta mendadak viral di media sosial lantaran melakukan aksi heroik mengevakuasi seorang nenek dari tebing Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Pasar Rebo.
 
Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa membenarkan peristiwa tersebut yang diperkirakan terjadi  pukul 07.29 WIB.

"Anggota saya Aiptu Sujianto tadinya mau mengecek kabel yang melintang di tol. Di tengah perjalanan ada laporan masyarakat kalau di pinggiran tebing ada nenek-nenek yang kedinginan," kata Edy Surasa di Jakarta, Kamis.
 
Edy menambahkan proses evakuasi nenek yang diketahui bernama Rubiyah (56) itu dibantu oleh petugas jalan tol dan Dinas Perhubungan (Dishub).
 
Proses evakuasi berlangsung dramatis karena petugas harus menggunakan tali yang diikat ke anggota tubuh untuk menjangkau posisi nenek yang berada di tebing Tol JORR.
 
Beruntung tidak ada kendala saat proses evakuasi tersebut. Setelah berhasil dievakuasi, nenek tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat karena kondisinya lemah.

"Kami bawa ke Dinas Sosial di Cipayung. Dari sana karena kondisinya lemah, akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Budhi Asih," ujar Edy.
Baca juga: Lawan arah saat masuk tol, mobil pikap tabrak motor di Cipayung
Baca juga: Pemeriksaan CCTV kunci identifikasi rombongan supermoto masuk tol
Baca juga: PUPR: Progres konstruksi Tol Cimanggis-Cibitung capai 75,59 persen

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022