Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte optimistis bisa mendampingi timnya menjamu Brighton & Hove Albion pada Sabtu pekan ini pukul 18.30 WIB setelah dinyatakan positif COVID-19.

The Lilywhites mengumumkan Conte positif terinfeksi COVID-19 akhir pekan lalu dan telah menjalani karantina. Pelatih Italia itu mengawasi sesi latihan para pemain dari kejauhan.

"Saya punya staf, mereka sudah bekerja sangat baik setelah pertandingan melawan Aston Villa (saat menang 4-0) dan sehari setelahnya saya merasakan sedikit gejala ringan, sedikit sakit pada tenggorokan saya," kata Conte dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Saya meminta menjalani tes COVID dan hasilnya positif, tetapi sekarang saya baik-baik saja. Yang pasti ini pekan yang aneh bagi saya dan pemain, mereka terbiasa melewatkan sesi latihan bersama saya, tetapi tidak apa karena staf saya bekerja dengan baik."

Baca juga: Manchester United dan Tottenham bersaing untuk dapatkan Sam Johnstone

"Saya kira Sabtu nantia saya akan bisa mendampingi para pemain saya di bangku cadangan mengingat jarak waktu sejak tes COVID saya."

Spurs memenangkan empat pertandingan terakhirnya  dan naik peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 57 poin atau tiga poin di atas rival sekota Arsenal.

Namun, Spurs mendapat pukulan dalam laga akhir pekan nanti karena Matt Doherty absen hingga akhir musim musim ini setelah cedera lutut saat timnya mengalahkan Villa.

"Saya kira kunjungan pertama dokter mengatakan dia bisa pulih tanpa operasi," kata Conte. “Tujuh hingga delapan pekan sebelum dia pulih. Karena itu, dia menyelesaikan musim ini lebih cepat."

"Ini sungguh kabar buruk bagi kami. Juga (bek Japhet) Tanganga dan (gelandang Oliver) Skipp tidak bisa kami turunkan."

Baca juga: Brentford bidik Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022