Beberapa program diadakan untuk menarik minat pengunjung
Jakarta (ANTARA) - Manajemen pusat perbelanjaan, Grand Indonesia (GI) memperkirakan jumlah pengunjung naik 10 persen menjadi 55.000 orang dibandingkan dengan hari-hari biasa yang rata-rata 50.000 orang per hari seiring pelonggaran PPKM level 2.

"Kami perkirakan tahun ini rata-rata naik lebih tinggi sedikit," kata Corporate Communications Manager Grand Indonesia Dinia Widodo di Jakarta, Kamis.

Dia juga mengatakan secara akumulasi satu tahun jumlah pengunjung pada tahun 2021 mencapai 16 juta orang.

Menurut dia, kasus positif COVID-19 di Jakarta yang mulai terkendali dan tingginya capaian vaksinasi mendorong pemerintah melonggarkan sejumlah ketentuan dalam PPKM level dua termasuk aktivitas di mal.

Sedangkan Ramadhan 2022 diperkirakan menjadi momentum menarik pengunjung dengan tetap menekankan protokol kesehatan ketat seperti akses PeduliLindungi dan syarat masker.

Beberapa program diadakan untuk menarik minat pengunjung di antaranya program swafoto di instalasi warna-warni khas Ramadhan yang didirikan di atrium utama level satu di East Mall, hingga 15 Mei 2022.

Para pengunjung dapat mengunggah swafotonya yang menarik ke media sosial Instagram masing-masing dan menautkan ke akun instagram Grand Indonesia.

"Kami siapkan voucer belanja untuk dua pemenang yang diumumkan pada akhir program," ucapnya.

Di sisi lain, GI juga tidak mengadakan program "midnight sale" atau program penjualan dengan diskon tengah malam sejak 2020.

Meski begitu, program potongan harga diserahkan kepada gerai di mal tersebut selama Ramadhan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan menerbitkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 308 tahun 2022 tentang PPKM level dua yang membatasi jam operasional mal/pusat perbelanjaan hingga pukul 22.00 WIB dan kapasitas pengunjung 75 persen.

Aturan tersebut diperlonggar khusus untuk jam operasional yang sebelumnya hanya sampai pukul 21.00 WIB.
Baca juga: Grand Indonesia padamkan lampu fasad hingga lobi dukung "Earth Hour"
Baca juga: Lima orang terluka akibat ornamen jatuh di Lippo Mall Kemang
Baca juga: Gerai vaksinasi tahap ketiga dibuka di Mall Slipi Jaya

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022