Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli tidak yakin striker veteran Zlatan Ibrahimovic yang masih absen karena cedera lutut, akan gantung sepatu akhir musim ini.

Kontrak Ibrahimovic selesai akhir musim ini dan dia masih belum menandatangani kontrak baru bersama AC Milan. Namun, sejumlah laporan media Italia menyebutkan pemain berusia 40 tahun itu akan menandatanganinya.

Dia hanya 11 kali menjadi starter Serie A musim ini. Pioli menyatakan Ibrahimovic akan kembali absen dalam pertandingan Milan versus Genoa akhir pekan ini.

"Ibra akan absen selama sepekan atau 10 hari. Kami berharap dia kembali menjelang akhir musim ini," kata Pioli dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters, Kamis.

Baca juga: Duo Milan siap beraksi lagi dalam rangka berburu Scudetto

"Semua orang boleh saja memiliki masalah fisik, saat ini dia sedang menghadapi masalah lutut."

"Mengenai masa depannya, saya tidak beranggapan ada yang berubah dari rencana pensiun, tetapi saya tidak yakin. Saya yakin dia akan membuat pilihan terbaik dan kami akan mendukungnya apa pun yang dia putuskan," tutur Pioli.

Milan saat ini berpeluang merebut Scudetto pertamanya dalam 11 tahun terakhir tetapi imbang dalam dua pertandingan terakhir sehingga Inter memperkecil jarak menjadi dua poin.

"Kami memainkan sepak bola energik, berusaha mendominasi laga dan menciptakan banyak peluang," tambah Pioli. "Kami semakin kuat karena bersama-sama, tim akan memberikan segalanya sampai akhir karena kami yakin kami berkualitas."

Baca juga: Arnautovic borong dua gol Bologna ke gawang Sampdoria

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022