Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 di antaranya dengan mengecek kondisi rest area jalan tol KM 57, di Karawang, Jumat (15/4).

"Sekali lagi ini kita ya. Kita dalam arti antara lembaga dan seluruh pemangku kepentingan bersama-sama agar penyelenggaraan Angkutan Lebaran ini berjalan baik," kata Budi Karya Sumadi di sela peninjauan.

Budi Karya melakukan pengecekan mulai dari kesiapan sarana dan prasarana di KM 57, termasuk ketersediaan bahan bakar dan toilet untuk para pemudik.

Baca juga: Menhub bersama Kakorlantas tinjau jalur mudik Angkutan Lebaran 2022

Menhub juga meminta agar pengelolaan arus pengunjung yang keluar masuk di rest area tersebut diatur dengan baik sehingga pergerakan kendaraan tidak terhambat.

"Semakin cepat pergerakan mereka maka tidak akan menimbulkan kemacetan dan penumpukan," ujarnya.

Baca juga: Menhub bahas rekayasa lalu lintas mudik Lebaran

Ia menambahkan, Kemenhub ingin memastikan aspek kelancaran, keselamatan, hingga protokol kesehatan selama masa Angkutan Lebaran 2022.

Dalam peninjauan ini, Menhub Budi didampingi Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Santyabudi dan Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022