Sungailiat, Bangka (ANTARA) -

Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyebutkan pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan kesehatan tinggal 21 orang.

"Tercatat masih ada 21 pasien COVID-19 yang tersisa dan masih menjalani perawatan kesehatan secara intensif baik di rumah sakit maupun di balai isolasi," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Jumat.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Bangka Barat mencapai 95,8 persen

Ia mengatakan, pasien yang tersisa tersebut berasal dari empat kecamatan yakni Kecamatan Sungailiat sebanyak 11 orang, Riau Silip tersisa dua orang, Pemali dua orang, dan Kecamatan Belinyu tersisa enam orang.

Sementara empat kecamatan lain di Kabupaten Bangka, yakni Kecamatan Bakam, Merawang, Mendo Barat, dan Kecamatan Puding Besar dinyatakan nihil kasus sebaran virus corona.

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka catat 17.701 lansia sudah divaksinasi

Angka kumulatif kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka selama dua tahun sebaran virus tersebut terdata 12.047 warga terpapar COVID-19 dan 11.628 warga dinyatakan sembuh serta 398 pasien COVID-19 meninggal dunia.

"Sebaran varian virus corona semakin hari menujukan penurunan bahkan hari ini tidak ditemukan kasus di masyarakat," kata Boy Yandra.

Baca juga: Satgas: Capaian vaksinasi remaja dosis 1 Bangka 85,41persen

Dia meminta masyarakat harus tetap disiplin menerapkan prokes terutama jamaah shalat di masjid yang sudah diperbolehkan merapatkan shaf shalat dengan wajib memakai masker.

"Bagi warga yang belum divaksin, hendaknya juga segera mendaftar di gerai vaksin terdekat yang setiap hari dibuka oleh Dinas Kesehatan," katanya.
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022