Jambi (ANTARA) - Kepolisian daerah (Polda) Jambi memastikan keamanan kebaktian dan misa Jumat Agung di sana, di antaranya dengan upaya sterilisasi gereja-gereja oleh Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi.

Tim Gegana Satbrimob telah mensterilkan gereja dan melakukan pengamanan secara ketat agar umat Kristiani di Jambi bisa khusuk kebaktian dan misa memperingati jalan sengsara dan wafat Yesus Kristus Raja di kayu salib atau Jumat Agung, sehingga semua orang yang percaya pada-Nya beroleh keselamatan.  

Baca juga: Tentara dan polisi jaga kebaktian dan misa Jumat Agung di Jambi

Baca juga: Keuskupan Larantuka tiadakan Prosesi Semana Santa 2022


Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi Mulia Prianto, di Jambi, Provinsi Jambi, Jumat, menyatakan, sterilisasi dan pengamanan gereja dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan terkait kebaktian dan misa Jumat Agung.

Menurut dia, polisi menyisir gereja dan lingkungannya baik di dalam bangunan gereka, di luar bangunan, dan di halaman gereja.

Baca juga: GBI Amanat Agung rutin bagikan makanan siap saji tiap Jumat

Baca juga: Misa Jumat Agung di Bangka berjalan tertib


“Tidak ada barang-barang yang ditemukan, steril dan aman, nanti selain pengamanan di lokasi, juga akan melakukan patroli keliling ke gereja-gereja dan pelaksanaan ibadah tetap menerapkan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19," kata dia.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022