Bandarlampung (ANTARA) - Salah seorang sopir truk dari Jambi meminta kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono agar Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Kayu Agung-Keramasan yang rusak segera diperbaiki.

"Pak Menteri ijin, Jalan tol Kayu Agung-Keramasan jelek, kami supir truk kalau lewat sana pasti ada yang pecah pelek, tolong diperbaiki," kata Janter, sopir truk dari Jambi, di Lampung, Jumat.

Hal tersebut disampaikan oleh sopir truk itu saat Menteri PUPR sedang meninjau meninjau kesiapan area istirahat di KM 234 JTTS jelang mudik Lebaran.

"Sudah lama, Pak, jalannya jelek. Banyak insiden juga di lokasi itu. Kebanyakan pengemudi tidak nyaman lewat ruas itu," kata dia.

Baca juga: HK pastikan seluruh ruas JTTS siap dilalui saat mudik Lebaran

Baca juga: HUT Ke-61, Hutama Karya beri nilai lebih pembangunan infrastruktur


Menurutnya, sebagai pemakai jalan tol sudah jelas sopir truk dan kendaraan lainnya merasa dirugikan apabila kondisi jalan di Kayu Agung-Keramasan jelek seperti itu.

"Ruginya banyak, mobil kami sering rusak," kata dia.

Dia pun berharap dengan langsung mengadu ke Menteri PUPR, ruas Kayu Agung-Keramasan segera diperbaiki sehingga pengemudi dapat nyaman saat melintasinya.

Sementara itu, Menteri PUPR Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa akan langsung meninjau lokasi.

"Ini kami mau lihat ke sana," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menjelang mudik Lebaran 1443 Hijriah.

Menteri Basuki Hadimuljono, bersama rombongan langsung melakukan pengecekan JTTS dengan memulainya dari Gerbang Tol Kota Baru Bandarlampung menuju Terbanggibesar- Pematang panggang dan Kayu Agung.

Kemudian, Menteri PUPR meminta kepada PT Hutama Karya sebagai pengelola JTTS ruas Bakauheni-Terbanggibesar (Bakter) melengkapi sejumlah fasilitas umum untuk pemudik.*

Baca juga: Satu korban tewas akibat kecelakaan di tol Sumatera ruas Bakter

Baca juga: Polisi gagalkan pengiriman 15 kg sabu di JTTS Simpang Pematang Mesuji

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022