Jakarta (ANTARA) - Tim U-20 Indonesia All Star untuk sementara memimpin International Youth Championship (IYC) 2021 setelah menundukkan skuad U-18 Bali United dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Jumat.

Indonesia All Star berada di puncak klasemen sementara IYC 2021 dengan empat poin dari dua laga. Sebelumnya, Rabu (13/4), anak-anak asuh Ilham Romadhona menahan imbang U-18 Barcelona tanpa gol.

Sementara Bali United berada di dasar klasemen lantaran selalu kalah pada dua pertandingan. Pada Rabu (13/4), mereka dikandaskan U-18 Atletico Madrid 0-5.

Baca juga: Barcelona ditahan imbang Indonesia All Star tanpa gol

Namun, situasi bisa berubah karena Atletico Madrid dan Barcelona baru akan berlaga beberapa jam kemudian tepatnya mulai pukul 21.30 WIB.

Dalam laga versus U-18 Bali United, Indonesia All Star yang mengandalkan pemain-pemain berpengalaman seperti Brylian Aldama dan Komang Trisnanda mendominasi sejak menit pertama.

Hasilnya, pada menit ke-11 Indonesia All Star unggul 1-0 berkat gol Alif Jaelani. Terus menekan, anak-anak asuh pelatih Ilham Romadhona melesakkan gol kedua via Ardi Ardiana 12 menit kemudian.

Usai jeda, U-18 Bali United tetap sulit keluar dari kurungan Indonesia All Star. Tim juara EPA Liga 1 U-18 2021 itu akhirnya membuat beberapa kesalahan yang bisa dimanfaatkan lawan.

Baca juga: Pelatih Indonesia All Star minta kualitas lapangan JIS ditingkatkan

Salah satunya adalah kesalahan di kotak penalti pada menit ke-49. Situasi tersebut dimanfaatkan M. Taufany Muslihuddin yang merangsek masuk ke area terlarang dan menendang bola masuk ke gawang Bali United.

Bali United sebenarnya tak tinggal diam dan terus berusaha menghadirkan gol balasan. Akan tetapi, penampilan rapi dari pertahanan Indonesia All Star membuat mereka tak memiliki ruang yang cukup untuk menciptakan peluang emas.

Skor 3-0 untuk kemenangan tim U-20 Indonesia All Star pun menutup pertandingan.

Baca juga: Bali United U-18 dan Atletico Madrid jadi tim perdana berlaga di JIS

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022