Jakarta (ANTARA) - Nissan Amerika mengenalkan Pathfinder Rock Creek yang menyasar kalangan pehobi petualang (outdoor) dengan tampilan mobil yang lebih tangguh dari varian Pathfinder sebelumnya, dan tersedia hanya dalam opsi penggerak empat roda (4x4).

"Pathfinder adalah tentang 'kembali ke alam' dan Pathfinder Rock Creek membawa semangat itu lebih jauh," kata Michael Colleran, Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Nissan AS dilansir laman resmi perusahaan, Jumat.

"Pathfinder Rock Creek punya gaya dan eksterior yang cocok untuk menciptakan petualangan di mana saja," tambah Michael Colleran.

Baca juga: Nissan Z Coupe 2023 masuk dapur produksi bulan ini
 
Nissan Pathfinder Rock Creek (ANTARA/HO Nissan)


Pesaing Toyota Highlander dan Hyundai Palisade itu menggunakan mesin dengan tenaga yang ditingkatkan yakni menjadi 295 hp dari 284 hp dengan torsi 270 lb-ft dari 259 lb-ft.

Nissan Pathfinder Rock Creek hadir dengan fitur harness tow hitch berkapasitas tarik maksimum seberat 3 ton. Mobil berdesain gagah itu hadir dengan captain seat dan lampu kabut LED.

Baca juga: Nissan rencanakan EV untuk Mississippi dan cari pabrik baterai di AS

Ubahan lain yang tersedia pada Pathfinder Rock Creek antara lain suspensi off-road lift 5/8 inci, ban beadlock 18 inci, serta tubular roof rack dengan daya angkut 220 pon.

Untuk mempercantik tampilan mobil, terdapat emblem Rock Creek, grille V-motion berkelir gelap, kursi dengan bordir Rock Creek serta Monitor Intelligent Around View dengan Mode Off-Road.

Kendati demikian, Nissan AS baru akan menjual Pathfinder Rock Creek pada awal semester dua 2022.

Baca juga: Nissan Pathfinder serbu diler mulai tengah tahun ini

Baca juga: Nissan kembali tunda penjualan Ariya EV

Baca juga: Nissan dikabarkan akan akhiri produksi sedan Cima
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022