Masjid-masjid tersebut sudah melakukan seleksi sejak tanggal 1 Ramadhan. Mereka yang lolos seleksi di Ikatan Remaja Masjid-nya
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Pondok Pesantren Attaqwa Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengadakan Musabaqah Ikatan Remaja Attaqwa (IKRA) Pusat pada bulan Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi yang berlangsung mulai Sabtu ini hingga Ahad (17/4).

Pimpinan Ponpes Attaqwa KH Husnul Amal Mas'ud di Bekasi,  Jumat, mengatakan kegiatan musabaqah diisi dengan serangkaian lomba dengan peserta ratusan anak-anak dan remaja yang tinggal di dekat Ponpes Attaqwa.

"Jadi kami membawahi lebih dari 60 masjid dan mushala di sekitar kawasan ponpes melalui Dewan Masjid Attaqwa (DMA). Nah, pesertanya anak-anak dan remaja yang tinggal di dekat ponpes juga," katanya.

Ia menjelaskan beragam perlombaan yang digelar antara lain baca Al Quran, lomba adzan, pidato, kaligrafi, dan lainnya. Proses seleksi lomba telah dilakukan sebelum acara puncak Musabaqah yang digelar pada Sabtu malam ini.

"Masjid-masjid tersebut sudah melakukan seleksi sejak tanggal 1 Ramadhan. Mereka yang lolos seleksi di Ikatan Remaja Masjid-nya akan dikumpulkan dan diadu nanti malam," katanya.

Ia mengatakan kegiatan musabaqah digelar untuk mengajak anak-anak mengisi kegiatan yang bersifat Islami di Bulan Suci Ramadhan.

"Kami ingin mengajak anak-anak dan remaja untuk membangkitkan kembali semangat keislaman mereka agar selama Ramadhan ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat," katanya.

Rencananya penyerahan hadiah bagi para pemenang di setiap kategori akan dilangsungkan pada Senin (18/4) mendatang, bersamaan dengan peringatan malam Nuzulul Quran, demikian Husnul Amal Mas'ud .

Baca juga: Ponpes Attaqwa Bekasi gelar Tarhib Ramadhan

Baca juga: Masjid di Kabupaten Bekasi wajib atur jarak jamaah saat Ramadhan

Baca juga: Bekasi lanjutkan vaksinasi selama Ramadhan percepat dosis penguat

Baca juga: Baznas targetkan bangun rumah korban banjir sebelum Ramadhan

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022