Jakarta (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan 33 ribu paket sembako senilai Rp1,9 miliar dalam kegiatan Ramadhan Berbagi yang disalurkan di tiga provinsi, yaitu Kabupaten Probolinggo dan Gresik di Jawa Timur (Jatim), Kabupaten Grobogan di Jawa Tengah, serta Kabupaten Enrekang di Sulawesi Selatan.

“Penyaluran sembako ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, sekaligus salah satu bentuk dukungan terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ucap General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) SIG, Edy Saraya di Probolinggo Jatim melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Penyaluran 33 ribu paket sembako dilakukan secara bertahap, dimulai dari Selasa (12/4) hingga Jumat (15/4).

Secara rinci, lima ribu paket sembako diserahkan melalui Yayasan Brilian Azzahra Arifin, di Desa Sukorejo, Probolinggo, dan 10 ribu paket sembako melalui Yayasan Ajisaka Binangun, Desa Sedadi, Grobogan, yang telah diserahkan pada Selasa (12/4)

Kemudian delapan ribu paket sembako diserahkan melalui Yayasan Muhammad Abdul Wahab, Desa Sidomoro, Gresik, Rabu (13/4). Lalu 10 ribu paket sembako diserahkan melalui Rumah Aspirasi Halal, Kelurahan Jupandang, Enrenkeng pada Jumat (15/4).

Adapun isi dari paket sembako terdiri dari beras lima kilogram (kg), gula satu kg, minyak goreng satu kg, dan dua kaleng sarden.

Edy mengharapkan bantuan paket sembako dapat meringankan beban ekonomi rakyat mengingat dampak pandemi COVID-19 masih dirasakan sebagian masyarakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi sarana bagi perusahaan untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan, dan perekonomian segera pulih sehingga masyarakat dapat segera beraktivitas secara normal,” kata dia.

Menurut Ketua Yayasan Brilian Azzahra, Zainal Arifin, bantuan sembako gratis dari SIG sangat berarti bagi warga Kabupaten Probolinggo.

“Bantuan paket sembako ini akan kami salurkan kepada warga di 200 desa, terutama bagi lansia dan janda kurang mampu, yang biasanya bekerja sebagai buruh tani di Probolinggo”, ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Novita, Warga Desa Yosowilangun, Kabupaten Gresik. Bantuan yang diberikan SIG dipandang sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami bersyukur dengan adanya bantuan ini. Semoga SIG terus memberi manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Novita.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022