Jakarta (ANTARA) - Perusahaan asuransi anak usaha bank BUMN PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yakni PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) menggaet komunitas sepeda motor listrik untuk meningkatkan minat asuransi di kalangan milenial.

Acara bertajuk BRINS Coffee Talk dengan tema “Berani Tumbuh Bersama Dengan Energi Baru” tersebut digelar sebagai rangkaian program menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-33 BRINS.

"Kami ingin dekat dan sama-sama berkolaborasi memberikan dampak yang baik, apalagi kami memiliki komitmen yang sama dengan komunitas motor listrik ini yaitu dukung eco-living," ujar CEO BRINS Fankar Umran di Jakarta, Jumat.

Kolaborasi dengan komunitas motor listrik merupakan salah satu bentuk komitmen BRINS terkait inisiatif Environmental, Social, and Governance (ESG) untuk mengajak generasi muda semakin mengedepankan "greener movement" dalam berbagai kegiatan.

Salah satunya melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan yang didukung dengan gaya hidup melek finansial, khususnya mengenai pentingnya proteksi.

BRINS berupaya memberikan dukungan untuk generasi muda melalui edukasi pentingnya proteksi sehingga dapat menjalankan berbagai kegiatan positif yang aman dari berbagai risiko.

BRINS memperkenalkan fitur customize pada aplikasi BRINS Mobile. Melalui fitur tersebut, masyarakat dapat memiliki proteksi asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari jangka waktu dan pertanggungannya sehingga premi lebih terjangkau.

“Kami melihat behavioral shifting di market, melihat perkembangan tren, sehingga terus menciptakan product yang berlandaskan Triple A, Adaptive, Affordable, dan Accessible," kata dia.

Melalui acara tersebut, Fankar berharap generasi muda dapat terdorong menciptakan gaya hidup yang sehat dengan mempersiapkan lingkungan dan keuangan yang teratur untuk masa depan.

“kami berharap dengan meliterasi komunitas tentang keuangan dan semangat 'greener movement', mereka bisa menjadi agen literasi tentang pentingnya melek finansial khususnya asuransi, sehingga nantinya asuransi juga bisa menjadi tren lifestyle atau social currency di kalangan generasi muda yang juga peduli lingkungan," ucap Fankar.

CEO perusahaan penyedia motor listrik Katalis Gunanjar Barokah yang menjadi salah satu pembicara menyambut baik inisiasi literasi asuransi dari BRINS. Asuransi, kata dia, bisa menjadi jaring pengaman bagi pengendara ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita tidak bicara tentang bayar saja, tapi kita kan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati," ucap pria yang akrab disapa Juno itu.

Hal senada juga disampaikan publik figur yang juga pecinta sepeda motor Imam Darto. Dia menilai asuransi memiliki peranan penting untuk menjaga pengendara maupun sepeda motor yang dimiliki. Darto mengibaratkan asuransi seperti payung.

"Asuransi itu seperti kamu beli payung. Jadi hujan tidak hujan seenggaknya kamu punya payung, daripada ketika butuh tapi tidak ada, mendingan kamu punya dan ketika kamu butuh kamu ada. Tidak ada ruginya," pungkas dia.

Baca juga: BRINS hadirkan asuransi sepeda motor dan pengendaranya

Baca juga: BRINS optimalkan aplikasi mobile gaet UMKM

Baca juga: BRINS salurkan bantuan untuk korban letusan Semeru
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022