memiliki dampak positif bagi Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Para pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) di DKI Jakarta optimistis pengusaha Sandiaga Uno mampu membangkitkan perekonomian di Indonesia.

"Kami yakin bahwa Bapak Sandiaga memiliki dampak positif bagi Indonesia pada masa yang akan datang," kata Ketua Umum Sandi Uno Fans Club (SUFC), Fatul Janah saat deklarasi SUFC, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

SUFC mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kegiatan tersebut diikuti para pelaku UMKM dan komunitas emak-emak di Pusat Wisata Kuliner JTS Kemayoran, Jakarta pusat.

Baca juga: Relawan dukung Sandiaga maju Pilpres 2024 karena berhasil majukan UMKM

Janah menyatakan Sandiaga bergerilya menjalankan berbagai program pelatihan UMKM untuk membangkitkan ekonomi rakyat.

Sandiaga juga dianggap memperhatikan masyarakat kecil untuk berusaha membuka peluang usaha menengah kecil mikro.

Komunitas UMKM tersebut juga membagikan kebutuhan bahan pokok, seperti berupa gula, beras, mie instan, dan teh celup untuk masyarakat sekitar.

Sandiaga Uno sebelumnya bersama "startup" pelatihan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) "menularkan" usaha budidaya ikan dalam ember (budikdamber) bagi masyarakat DKI Jakarta.

Baca juga: Pemuda Bengkulu mendeklarasikan Sandiaga sebagai Calon Presiden 2024

Sandiaga mengharapkan program "Juragan Lele Lalap" tersebut membantu masyarakat mengatasi kesulitan ekonomi saat pandemi COVID-19.

Bahkan, Sandiaga juga menjalankan berbagai program kewirausahaan (enterpreneurship) bagi disabilitas dan komunitas masyarakat lainnya.

Sandiaga menuturkan saat memasuki masa transformasi karena pandemi COVID-19 ini banyak masyarakat kehilangan pekerjaan, penghasilan berkurang yang berdampak kesulitan ekonomi.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022