Kepada penonton untuk tidak merokok baik konvensional ataupun elektrik.
Jakarta (ANTARA) - Laga Atletico Madrid U18 melawan Barcelona di Jakarta International Stadium (JIS) dalam International Youth Championship diimbau untuk tidak merokok dan membuang sampah sembarangan.

Imbauan itu bergema lewat pengeras suara saat jeda babak pertama pertandingan El Otro Clásico tersebut menghasilkan skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

"Kepada penonton untuk tidak merokok baik konvensional ataupun elektrik, dan tidak membuang sampah sembarangan di area stadion," kata announcer pertandingan di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat malam.

Berdasarkan laporan operasi pasukan semut dan pasukan oranye di JIS, sampah daur ulang seperti plastik, serta sampah residu seperti puntung rokok masih banyak dibuang sembarangan oleh penonton.

Rabu petang (13/4), setelah selesai pertandingan antara Atletico Madrid U18 melawan Bali United U18 yang dihadiri penonton undangan sejumlah 2.500 orang, terkumpul sampah sebanyak 21 kilogram terdiri dari 17 kilogram sampah daur ulang (kertas, karton, dus, botol kemasan sekali pakai) dan empat kilogram sampah residu (sedotan, plastik kemasan dan puntung rokok).

Menanggapi itu, penonton JIS yang berasal dari Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Achmad Syaifuddin mengaku gusar dengan perilaku penonton yang merokok dan membuang sampah sembarangan tersebut.

Staf Kelurahan Pulau Untung Jawa tersebut berharap JIS yang ada di Jakarta Utara bisa terus dijaga kebersihannya, supaya terus awet digunakan oleh tim nasional senior Indonesia dan Persija Jakarta.

"Jangan buang sampah sembarangan lah, intinya mah seperti itu. Jangan merusak stadion," kata Syaifuddin.
Baca juga: Penonton berharap papan skor di JIS bisa tayangkan ulang cuplikan
Baca juga: Bali United U-18 dan Atletico Madrid jadi tim perdana berlaga di JIS

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022