Alhamdulillah selamat, untuk penghuninya selamat.
Jakarta (ANTARA) - Seluruh penghuni rumah di Jalan Ampera Tiga, Pademangan, Jakarta Utara (Jakut) yang terbakar pada Jumat malam berhasil menyelamatkan diri sebelum api mulai membesar.

"Saat kejadian, menurut warga, ada orang. Alhamdulillah selamat, untuk penghuninya selamat, dan langsung kami adakan upaya pemadaman. Saat ini bisa kita lihat bersama bahwa kami sudah memulai penyisiran titik-titik api," kata Perwira Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Susilo kepada wartawan, Jumat malam.

Susilo mengatakan objek terbakar merupakan rumah tinggal yang diduga mengalami korsleting listrik hingga menimbulkan percikan api di bagian bawah yang langsung merembet hingga ke atap. Di dalam rumah tersebut terdapat satu keluarga yang beranggotakan lima orang.

Menurut Susilo, personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepolisian Sektor Pademangan serta personel dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut turut bersinergi dalam operasi penyelamatan dan penanggulangan kebakaran tersebut.

"Alhamdulillah kami bahu-membahu, sudah sinergi sehingga korban jiwa nihil. Total ada 10 unit kendaraan damkar, delapan unit pompa, dua unit pendukung. Personel 40-an orang kurang lebih," kata dia lagi.

Belum diketahui total kerugian dari peristiwa kebakaran ini. Namun pemilik rumah harus kehilangan tempat tinggalnya, karena hangus terbakar. Kasusnya kini ditangani oleh Kepolisian Sektor Pademangan, Jakut.
Baca juga: Kebakaran di Pademangan Jakut, 11 unit damkar diterjunkan
Baca juga: Kebakaran hanguskan enam rumah di Pulogadung

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022