Sampai saat ini semua berjalan lancar dan situasi aman,
Medan (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Inspektur Jenderal Polisi Panca Putra mengatakan bahwa perayaan kebaktian dan misa Jumat Agung berjalan lancar dan kondusif tanpa adanya gangguan.
 
"Sampai saat ini semua berjalan lancar dan situasi aman, tidak ada kejadian yang menonjol yang perlu kita khawatirkan," katanya, di Medan, Jumat malam.
 
Kapolda menyebut bahwa kondisi kondusif tersebut dari hasil patroli dan pengecekan gereja-gereja yang dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di Sumut.
 
Ia berharap situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumut dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif hingga perayaan Minggu Paskah mendatang.
 
"Mudah-mudahan situasi tetap aman dan penyebaran COVID-19 di wilayah kita dengan doa dan harapan tidak berkembang sebagaimana yang kita khawatirkan," ujar Kapolda.
 
Guna memastikan keamanan pada perayaan Jumat Agung dan Minggu Paskah, Polda Sumut mengerahkan sebanyak 4.240 personel untuk menjaga sejumlah gereja di wilayah hukum Polda Sumut.
 
"Penjagaan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang menjalankan ibadah tanpa ada gangguan Kamtibmas," katanya pula.

Baca juga: Polda Sumut perketat pengamanan 160 objek wisata saat libur Paskah
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022