Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks dipastikan akan menjalani Gim 1 putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA melawan Utah Jazz tanpa bintang utama mereka Luka Doncic di American Airlines Center, Texas, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Bahkan seturut laporan ESPN pada Sabtu, situasi Doncic juga masih dipertanyakan untuk Gim 2 nanti yang juga akan dilangsungkan di kandang Mavericks pada Senin (18/4) setempat.

Doncic mengalami cedera betis kiri pada pertandingan pemungkas musim reguler saat Mavericks mengalahkan San Antonio Spurs 130-120 di Texas, Minggu (10/4) lalu.

Ia harus menepi sejak kuarter ketiga masih menyisakan waktu dua menit 24 detik dan meringis kesakitan memegangi betis kirinya setelah melakukan gerakan menukik dalam situasi transisi.

Absennya Doncic jelas menjadi kerugian besar bagi Mavericks mengingat bintang asal Slovenia itu merupakan kepingan utama permainan tim besutan Jason Kidd tersebut.

Musim ini Doncic memiliki rata-rata 28,4 poin, 9,1 rebound, 8,7 assist, dan 1,2 steal dalam 65 pertandingan.

Di musim keempatnya di NBA, Doncic jelas masih ingin menembus tembok kegagalan mengantarkan Mavericks melaju lebih jauh dari putaran pertama playoff.

Dua musim terakhir Mavericks selalu dihentikan oleh Los Angeles Clippers di putaran pertama playoff Barat dengan kedudukan 2-4 pada 2020 dan 3-4 tahun lalu.


Baca juga: Luka Doncic dan Joel Embiid terbaik di pekan terakhir musim reguler
Baca juga: Mavericks terancam tanpa Luka Doncic di putaran pertama playoff
Baca juga: Status cedera Jarrett Allen untuk play-in Cavaliers vs Hawks berubah

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022